Cantiknya Gulali Berbentuk Bunga Ini

Para penjual dengan lihatnya membuat 5 lapis kelopak bunga berwarna warni hanya dalam waktu 2 menit. Keren!

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 11 Jun 2014, 07:42 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2014, 07:42 WIB
Cantiknya Gulali Berbentuk Bunga Ini
Gulali berbentuk bunga di China. (Telegraph)

Liputan6.com, Chongqing - Untuk menarik perhatian pembeli, para pedagang kerap melakukan hal-hal unik. Seperti yang dilakukan para pedagang gulali atau kembang gula di China.

Dalam video yang dimuat di Telegraph dan dimuat Liputan6.com, Rabu (11/6/2014), para pedagang kembang gula itu menerapkan seni dalam pembuatannya. Yakni dengan membentuk bunga-bunga nan cantik.

Dalam video yang direkam oleh salah satu turis di Ciqikou, Chongqing pada Jumat 6 Juni waktu setempat, para penjual dengan lihainya membuat 5 lapis kelopak bunga berwarna warni hanya dalam waktu 2 menit. Keren!

Awalnya, penjual memasukkan gula pasir yang sudah diberi pewarna kuning. Lalu diputar-putar di atas alat pembuatnya, dan gula yang berubah bentuk seperti kapas itu diambil dengan sebuah batang seukuran sumpit. Setelah itu, diputar-putar kembali.

Setelah dirasa besarnya cukup, penjual kembali memasukan gula putih yang kemudian berubah menjadi kapas berwarna serupa. Si penjual pun langsung membagi 2 lapis warna gula kapas itu menjadi 6 bagian.

Hasilnya, membentuk bunga yang belum mekar.

Cara yang sama kemudian diulang 3 kali lagi, namun menggunakan gula pasir dengan warna berbeda. Yakni warna pink, hijau dan biru.

Setelah melalui proses tersebut, bunga 5 lapis warna pun nan cantik pun siap disajikan kepada pembeli. (Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya