Demi Pecahkan Rekor, 700 Warga Malaysia Antre Foto Selfie

Warga Malaysia tak mau ketinggalan dengan aksi foto selfie yang sedang tren belakangan ini.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 08 Sep 2014, 12:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2014, 12:00 WIB
Demi Pecahkan Rekor, 700 Warga Malaysia Antre Foto Selfie
Aksi warga Malaysia untuk pecahkan rekor selfie. (Asia One)

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tak mau ketinggalan dengan aksi foto selfie yang sedang tren belakangan ini. Warga dari Malaysia pun ramai-ramai berupaya untuk memecahkan rekor. 

Dilansir dari Asia One Digital, Senin (8/9/2014), pemecahan rekor selfie Guinness World Record itu dilakukan dengan 613 sesi foto narsis dalam satu jam pada National Day. Yang jatuh pada 7 September kemarin.

Di tengah cuaca terik, lebih dari 700 peserta mengantre untuk memecahkan rekor selfie itu. Antrean panjang pun terlihat mulai dari jalan dekat Coliseum Theatre sampai Sogo Mall di Jalan Tuanku Abdul Rahman.

Beberapa peserta terlihat sudah selfie dengan tongkat panjang (tongsis) pengait ponsel, saat berada di antrean.

Acara pemecahan rekor selfie ini digagas oleh YIM - sebuah badan di bawah Departemen Ilmu, Teknologi dan Inovasi (MOSTI).

Gambar-gambar yang diambil selama acara pemecahan rekor itu dinilai oleh tiga dosen fotografi. Dua dari Universiti Teknologi Mara (UiTM) dan satu dari Universitas Multimedia Cyberjaya (MMU).

CEO YIM, Muhammad Aziph Mustapha mengungkapkan, pengumuman resmi terkait pemecahan rekor ini memakan waktu tiga sampai empat minggu mendatang.

Rekor selfie sebelumnya berhasil melakukan 421 foto dalam satu jam, pada Canada Day, 1 Juli 2013. Pemecah rekor adalah aktris Kanada bernama Melinda Shankar. (Ein)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya