Makhluk Mirip Alien di Dasar Laut

Jauh di bawah mentari, di kedalaman air yang gelap, laut menyimpan sejuta kekayaan sekaligus misteri.

oleh Dinda Sulistyowati Pranoto diperbarui 11 Jun 2015, 14:01 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2015, 14:01 WIB
Makhluk Mirip Alien di Dasar Laut
Makhluk mirip alien di dasar laut. (Bored Panda)

Liputan6.com, San Juan - Jauh di bawah mentari, di kedalaman air yang gelap, laut menyimpan sejuta kekayaan sekaligus misteri.

Baru-baru ini, makhluk asing yang tampak seperti alien ditemukan oleh tim eksplorasi Samudra Amerika di dasar laut dekat Kepulauan Virgin dan Puerto Rico.

Makhluk mirip alien di dasar laut. (Bored Panda)

Dilansir dari Boredpanda, Kamis (11/6/2015), palung Puerto Rico merupakan yang terdalam di Samudra Atlantik, mencapai kedalaman hingga 8.800 meter dan memanjang lebih dari 800 km.

"Sangat menakjubkan, kita belum pernah ke sana sebelumnya. Menjelajahi kedalaman yang benar-benar dalam," ujar wakil ketua bidang keilmuan untuk ekspedisi, Andrea Quattrini.

Andrea mengatakan sebanyak 95 persen dari lautan belum dijelajahi. Menurutnya, banyak dari hewan-hewan yang hidup di laut dalam jarang terlihat, beberapa di antaranya sangat baru dan bahkan belum memiliki nama.

Makhluk mirip alien di dasar laut. (Bored Panda)

Sebanyak 100 spesies ikan, 50 spesies karang air dalam, dan ratusan invertebrata lain tercatat oleh lebih dari 12 penyelaman di daerah tersebut.

Apa lagi yang bisa bersembunyi di bawah sana yang bahkan belum kita ketahui?

(Dsu/Tnt)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya