Pembawa Acara Televisi Yang Piawai Menyebut Nama Kota

Coba sebutkan nama kota 'Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch' ini dengan benar.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 11 Sep 2015, 14:32 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2015, 14:32 WIB
Pembawa Acara Televisi Yang Piawai Menyebut Nama Kota *VIDEO
Coba sebutkan nama kota 'Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch' ini dengan benar.

Liputan6.com, London- Tak ada yang mengherankan jika kita melihat seorang pembawa acara televisi melaporkan ramalan cuaca. Namun, ada sesuatu yang membuat prakiraan ini menjadi istimewa.

Liam Dutton seorang ahli meteorologi untuk stasiun Channel 4 di Inggris, Selasa lalu (08/09/2015) membawakan acara ramalan cuaca seperti hari biasa yang ia lakukan. Namun kali ini ia harus mengucapkan sebuah kota di Wales,  di barat daya Inggris, yang terdiri dari 58 huruf! 

Secara profesional, Dutton menyebut kota Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch dengan santai meskipun terdengar menggelikan.

Namun tak disangka penyebutan terhadap kota itu menjadi viral. Melalui Twitter ia tak lupa untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pendukungnya yang memberi pujian. 

Cuplikan dari Twitter milik akun Liam Dutton

"Ini bukan perkara besar", ungkap Dutton yang lahir di Cardiff dengan gelar sarajana geografi yang diambilnya di University of Wales di Swansea.

Kepada Wales Online ia mengatakan, "Kemungkinan untuk mengatakannya dengan salah selalu ada, tapi resiko itu akan selalu ada dalam pekerjaanku. Sudah 13 tahun aku melaporkan cuaca di radio dan televisi-- sekarang ini aku berada pada titik di mana aku merasa nyaman ketika melakukan siaran langsung dan aku tidak merasa gugup."

Ia melanjutkan, "Ini memang kota yang paling menantang untuk diucapkan. Aku salah hanya ketika menyebutkan sebuah nama yang tidak sesuai dengan tulisannya. Namun kau akan belajar dari kesalahanmu ketika rekan, teman atau pendukungmu memberi tahu jika salah menguncapkannya." (Alx/Rcy)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya