Langit-Langit di Arena Konser DJ Aoki Runtuh, 15 Orang Terluka

Sekitar 1.700 siswa dari Norwegia Business School sedang menghadiri acara American House, DJ Steve Aoki ketika kecelakaan itu terjadi.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 22 Agu 2016, 11:04 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2016, 11:04 WIB
Lokasi langit-langit runtuh di arena konser DJ Aoki di Oslo, Norwegia. (AFP)
Lokasi langit-langit runtuh di arena konser DJ Aoki di Oslo, Norwegia. (AFP)

Liputan6.com, Oslo - Langit-langit sebuah arena konser di Oslo, Norwegia dilaporkan runtuh sebagian saat acara musik berlangsung. Beberapa orang di kerumunan menjadi korban.

"Lima belas orang luka ringan pada Minggu 21 Agustus 2016 waktu setempat, ketika langit-langit sebuah tempat konser Oslo runtuh menimpa kerumunan pengunjung konser," kata pihak berwenang seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (22/8/2016).

Pihak berwenang mengatakan, lapisan plester setebal 2 cm jatuh ke area langit-langit seluas 1 meter persegi di Sentrum Scene venue di kota Norwegia. Sekitar 1.700 siswa dari Norwegia Business School sedang menghadiri acara American House, DJ Steve Aoki ketika kecelakaan itu terjadi.

Namun, ada laporan yang saling bertentangan dari kantor berita dan media sosial terkait konser yang sudah dimulai atau belum ketika insiden langit-langit runtuh itu terjadi.

"Langit-langit jatuh dan itu kekacauan total. Alarm kebakaran berbunyi segera," kata seorang mahasiswa menghadiri konser, Charlotte Nilsen, kepada kantor berita NTB.

Polisi mengevakuasi bangunan segera dan berdatangan ke daerah tersebut, sementara para pejabat api mensterilisasi area konser.

"Sebanyak 15 orang terluka. Mereka sudah diberikan pertolongan dari petugas medis. Tidak ada laporan korban luka serius," tulis polisi Oslo di Twitter.

Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Oslo mengunggah foto langit-langit dalam insiden tersebut.

"Ada lapisan plester setebal 1,5 hingga 2 cm jatuh di area langit-langit sekitar 1 meter persegi," kata departemen itu.

Lapisan plester yang rusak itu menutupi lantai tempat konser, sementara penonton konser yang masih shock dievakuasi dari area tersebut.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya