Dicurigai, Penumpang Pesawat Meksiko Ditahan Pemerintah AS

Seorang penumpang pesawat penerbangan Meksiko, Aeromexico diturunkan paksa dan ditahan oleh pemerintah Amerika Serikat karena masuk dalam daftar orang yang dicurigai di Montreal, Kanada.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Mei 2010, 12:21 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2010, 12:21 WIB
100514btangkap-timessquare.jpg
Liputan6.com, Monrtreal : Seorang penumpang pesawat penerbangan Meksiko, Aeromexico diturunkan paksa dan ditahan oleh pemerintah Amerika Serikat karena masuk dalam daftar orang yang dicurigai di Montreal, Kanada, Ahad (30/5).

Juru bicara Badan Keamanan Transportasi TSA, Lauren Gaches membenarkan penangkapan penumpang pesawat Aeromexico dari Paris menuju Meksiko City di Bandara Internasional Pierre Elliott Trudeau, namun ia menolak memberikan identitasnya. Sementara penumpang lain, Gaches menambahkan, diperbolehkan melanjutkan penerbangan setelah menjalani pemeriksaan ulang.

Juru bicara juga tidak memberikan alasan penangkapan dan mengklaim bahwa pemerintah AS memiliki kewenangan menolak dan menangkap siapapun yang dicurigai mengancam negeri Paman Sam bekerja sama dengan negara lain berdasarkan kesepakatan internasional. Sementara pihak maskapai Aeromexsiko dan pejabat tinggi kepolisian Kananda juga tidak mau berkomentar.(Aljazeera/AYB)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya