Mantan Penasihat Gedung Putih Kellyanne Conway Positif Corona COVID-19

Kellyanne Conway menghadiri pengumuman Rose Garden pada hari Sabtu di mana Presiden Donald Trump mengumumkan pencalonan Hakim Amy Coney Barrett ke Mahkamah Agung.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 03 Okt 2020, 14:02 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2020, 14:02 WIB
Penasihat Presiden AS Donald Trump, Kellyanne Conway.
Penasihat Presiden AS Donald Trump, Kellyanne Conway. Dok: AP Photo

Liputan6.com, Jakarta - Kellyanne Conway, mantan penasihat Presiden AS Donald Trump, pada Jumat, 2 Oktober 2020 mengatakan dirinya positif Corona COVID-19.

"Gejala saya ringan (batuk ringan) dan saya merasa baik-baik saja. Saya telah memulai proses karantina setelah berkonsultasi dengan dokter," cuit Conway.

Pengumumannya datang beberapa hari setelah ia menghadiri acara Gedung Putih dengan beberapa orang lainnya yang sejak itu terjangkit Corona COVID-19.

Conway menghadiri pengumuman Rose Garden pada hari Sabtu di mana Presiden Donald Trump mengumumkan pencalonan Hakim Amy Coney Barrett ke Mahkamah Agung.

Di antara yang hadir, Senator Republik Mike Lee dan Thom Tillis, presiden Universitas Notre Dame, serta Trump sendiri dinyatakan positif terkena virus corona Jumat, 2 Oktober 2020.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak video berikut ini:


Donald Trump Positif Corona COVID-19

Penampilan Para Ibu Negara di KTT G20
Presiden AS, Donald Trump didampingi istrinya Melania tiba pada hari pertama KTT G-20 di Hamburg, Jerman utara, Jumat, (7/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. (AP Photo/Markus Schreiber)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan dia dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif Virus Corona COVID-19.

Dalam sebuah unggahan di Twitter, seperti dikutip dari CNBC, Jumat (2/10/2020), ia menyampaikan informasi tersebut. "Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kita akan melewati ini bersama!"

Mengutip CNN, Donald Trump mengumumkan kondisinya pada Jumat pagi waktu setempat. Malam harinya, ia sempat mengatakan akan melakukan karantina.

Sebelumnya, salah satu penasihat Presiden AS Donald Trump, Hope Hicks, dinyatakan positif terpapar Virus Corona COVID-19.

Dikutip dari laman BBC, penasihat presiden itu sempat melakukan perjalanan bersama Trump dengan Air Force One ke lokasi debat presiden AS di Ohio pada Selasa kemarin.

"Dia (Hicks) berada di tempat yang lebih dekat dengannya di atas helikopter Marine One," kata wartawan Gedung Putih.

Wanita berusia 31 tahun itu adalah ajudan terdekat Donald Trump, yang sejauh ini dinyatakan positif COVID-19. Hicks digambarkan turun dari Air Force One pada hari Selasa di Cleveland tanpa masker. Dia melakukan perjalanan dengan presiden sehari kemudian ke rapat umum di Minnesota.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya