Top 3: Sydney Laporkan Klaster COVID-19 Baru Usai Sekian Lama Jadi Sorotan

Berita tentang Sydney Australia yang melaporkan klaster baru COVID-19 usai berbulan-bulan beraktivitas relatif normal menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 19 Des 2020, 10:11 WIB
Diterbitkan 19 Des 2020, 09:38 WIB
Pesan Warga Sydney di Tengah Pandemi Virus Corona
Foto yang diabadikan pada 4 April 2020 ini menunjukkan pesan yang meminta warga untuk tetap di rumah selama pandemi virus corona Covid-19 di Fairlight, Sydney, Australia. (Xinhua/Bai Xuefei)

Liputan6.com, Sydney - Kota Sydney di Australia telah melaporkan klaster baru COVID-19 usai berbulan-bulan beraktivitas relatif normal. 

Berita tentang Sydney Australia yang melaporkan klaster baru COVID-19 usai berbulan-bulan beraktivitas relatif normal menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Sabtu (19/12/2020).

Berita populer lainnya adalah Presiden Rusia Vladimir Putin yang menkritik insiden kartun Nabi Muhammad dan kekerasan di Prancis. 

Presiden Putin membahas antara kebebasan berpendapat, umat beragama, serta kekerasan yang terjadi, menurut berita tersebut. 

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yakni tentang kisah pasien COVID-19 yang melahirkan empat bayi kembar negatif Virus Corona. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini:


1. Berbulan-bulan Beraktivitas Relatif Normal, Sydney Laporkan Klaster Baru COVID-19

Pariwisata Virus Corona
Warga berjalan di sepanjang Sydney Harbour dengan latar belakang pemandangan Sydney Opera House di Sydney pada 30 Desember 2017 (atas) dan pada 8 Maret 2020. (Saeed KHAN/AFP)

Otoritas Australia telah melaporkan klaster baru penyebaran Virus Corona COVID-19 di Kota Sydney. 

Pejabat kesehatan setempat pun bergegas untuk melacak sumber dari kasus COVID-19 yang terjadi di kota terbesar di Australia tersebut, dengan ribuan warga yang didesak untuk tetap tinggal di rumah.

Dilansir AFP, Jumat (18/12/2020), laporan awal pada Kamis pagi (17 Desember) menyebutkan terdapat lima kasus baru COVID-19 yang kemudian semakin bertambah 17 jam setelahnya, ketika para pejabat setempat sedang mengungkap sumber infeksinya.

Baca selengkapnya...


2. Vladimir Putin Kritik Insiden Kartun Nabi Muhammad dan Kekerasan di Prancis

Presiden Rusia Vladimir Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin (Mikhail Klimentyev/Pool Photo via AP)

Isu kartun Nabi Muhammad dan aksi terorisme di Prancis menjadi sorotan Presiden Rusia Vladimir Putin di 2020. Presiden Putin membahas antara kebebasan berpendapat, umat beragama, serta kekerasan yang terjadi. 

Pada 16 Oktober 2020, guru sejarah di Prancis bernama Samuel Paty dipenggal di jalanan oleh seorang teroris. Motifnya karena Samuel Paty membahas kartun Nabi Muhammad di kelasnya. Ia menunjukan kartun itu dalam topik kebebasan berpendapat. 

Presiden Putin menyayangkan adanya kartun yang menghina agama lain, tetapi ia juga menolak respons berupa kekerasan.

Baca selengkapnya...


3. Kisah Pasien COVID-19 Lahirkan 4 Bayi Kembar Negatif Virus Corona

Lip 6 default image
Ilustrasi bayi (sumber: Pixabay)

Dokter-dokter di Sri Lanka melakukan operasi darurat untuk menyelamatkan seorang pasien COVID-19 yang sedang hamil untuk segera melahirkan. 

Pasien tersebut kemudian berhasil melahirkan bayi kembar empat secara prematur. Hasil tes COVID-19 pada keempat bayi itu pun negatif. 

Pada 17 Desember 2020, seorang perempuan berusia 25 tahun yang tengah hamil tersebut menjalani operasi caesar untuk melahirkan bayi-bayinya secara prematur karena kondisinya yang memburuk, ungkap direktur di rumah sakit bersalin milik pemerintah di Sri Lanka, De Soysa, Sagarika Kiriwandeniya.

Baca selengkapnya...


Infografis Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona

Infografis Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya