Profil Diogo Costa, Usai Ditawar Gila-gilaan oleh Manchester United

Manchester United buat penawaran gila-gilaan untuk Diogo Costa di busa transfer. MU jadi salah satu klub bola di Liga Inggris yang tampaknya serius untuk mendatangkan Costa.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 31 Jul 2023, 18:35 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2023, 18:35 WIB
Foto: Lebih Dekat dengan Diogo Costa, Salah Satu Kiper Incaran MU sebagai Alternatif Pengganti David De Gea
Kiper Timnas Portugal, Diogo Costa berusaha menangkap bola saat menghadapi Uruguay pada laga Grup H Piala Dunia 2022 Qatar di Lusail Stadium, Lusail, Doha (28/11/2022). Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Diogo Costa tampil penuh dalam seluruh 5 laga Timnas Portugal. Ia berhasil merebut posisi kiper utama yang sebelumnya menjadi milik Rui Patricio. (AFP/Pablo Porciuncula)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United buat penawaran gila-gilaan untuk Diogo Costa di busa transfer. MU jadi salah satu klub bola di Liga Inggris yang tampaknya serius untuk mendatangkan Costa.

Tersiar kabar bahwa Manchester United terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Diogo Costa bersama FC Porto di musim 2022/2023.

Menurut Diario de Noticias, Manchester United berada di posisi terdepan untuk mengontrak Costa. Diduga, dia sedang dipertimbangkan MU untuk diboyong ke Old Trafford pada 2023.

Mantan gelandang Porto Maniche menyatakan Dragons tidak mungkin bisa mempertahankan Costa lebih lama lagi, sebab jumlah peminat yang ingin menggunakan jasanya semakin meningkat.

"Diogo Costa saat ini tidak hanya salah satu kiper terbaik di Eropa tetapi juga di seluruh dunia," kata Maniche kepada Diario de Noticias.

"Saat ini, Diogo Costa tidak berada di belakang mereka. Mungkin, yang membuat para penggemar kecewa, dia tidak akan lama berada di FC Porto," imbuhnya.

Profil Diogo Costa

Diogo da Silva Costa atau Diogo Costa lahir pada 7 Oktober 1988. Dia adalah pemain sepakbola profesional asal Brasil yang pindah kewarganegaraan menjadi Spanyol dan kini tengah bermain untuk Chelsea di Premier League. Diogo Costa berposisi sebagai striker.

Diogo memulai karirnya bersama klub dari Portugal; Braga. Ia kemudian menandatangani kontrak pada tahun 2007 dengan Atlético Madrid, namun dipinjamkan ke Celta, Albacete, dan dijual ke Valladolid sebelum akhirnya ia kembali ke Atletico 3 tahun kemudian dan menjadi ujung tombak klub.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diogo Costa di Kancah Internasional

Diogo Costa dibidik MU
Diogo Costa dibidik MU

Di level internasional, Costa bermain dua kali dengan tim nasional Brazil pada tahun 2013, tetapi kemudian menyatakan keinginannya untuk mewakili Spanyol setelah ia diberikan kewarganegaraan Spanyol pada bulan September 2013.

Lahir di Lagarto, Sergipe, Costa memulai karirnya di Barcelona Esportivo Capela di São Paulo, yang terbatas pada permainan sepakbola amatir sampai usia 16.

Langkah pertamanya menjadi pemain profesional adalah saat ia menandatangani kontrak pada Februari 2006 dengan klub SC Braga, setelah itu ia menghabiskan waktunya di sana sebagai pemain cadangan klub.

Infografis Pengganti Jose Mourinho di Manchester United
Infografis Pengganti Jose Mourinho di Manchester United. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya