Serangan Pisau Kembali Terjadi di Jerman, 6 Orang Terluka dan Pelaku Ditangkap

Polisi dan jaksa penuntut mengatakan keenam orang yang terluka berusia antara 16 dan 30 tahun dan semuanya adalah warga lokal.

oleh Khairisa Ferida diperbarui 31 Agu 2024, 16:21 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 16:21 WIB
Ilustrasi penusukan.
Ilustrasi penusukan. (Dok. Unsplash)

Liputan6.com, Berlin - Seorang wanita berusia 32 tahun ditangkap setelah enam orang terluka dalam serangan pisau di sebuah bus yang menuju ke sebuah festival di Jerman barat. Pihak berwenang mengatakan tidak ada bukti motif politik atau agama.

"Tiga dari mereka yang diserang berada dalam kondisi yang mengancam jiwa," kata polisi pada Jumat (30/8/2024) malam, seperti dilansir The Guardian, Sabtu (31/8).

Serangan pisau itu terjadi di Siegen, sebelah timur Cologne. Bus sedang dalam perjalanan ke sebuah festival di kota itu dan sedikitnya 40 orang berada di dalamnya ketika serangan terjadi sekitar pukul 19.40 waktu setempat.

Pada Sabtu pagi, tiga dari mereka telah meninggalkan rumah sakit setelah menjalani perawatan rawat jalan.

Pemerintah setempat berencana untuk melanjutkan festival itu.

Penusukan di Siegen terjadi sepekan setelah serangan pisau di Solingen, sebuah kota di negara bagian yang sama, Rhine-Westfalen Utara, di mana seorang tersangka ekstremis dari Suriah yang menghindari deportasi dituduh membunuh tiga orang dan melukai delapan lainnya.

Serangan Solingen mendorong koalisi yang berkuasa menyusun rencana guna memperketat undang-undang tentang senjata tajam dan mempermudah deportasi.

Polisi mengatakan wanita yang ditangkap di Siegen adalah warga negara Jerman tanpa asal-usul imigran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya