Lelah karena Kerap Gagal Pacaran, Wanita Ini Nikahi Dirinya

Yasmin Eleby merasa lelah karena kerap gagal berpacaran. Akhirnya, ia memutuskan menikahi dirinya sendiri.

oleh Melly Febrida diperbarui 03 Feb 2015, 16:30 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2015, 16:30 WIB
Lelah Gagal Terus Berpacaran, Wanita Ini Nikahi Dirinya
Yasmin Eleby merasakan lelah gagal terus berpacaran demi menemukan pria impian. Akhirnya, ia memutuskan menikahi dirinya sendiri.

Liputan6.com, New York Berpacaran selama bertahun-tahun dan berkali-kali tak menjamin pasangan tersebut pasti menikah. Yasmin Eleby merasakannya, ia sampai lelah berpacaran. Hingga akhirnya, ia memutuskan menikahi dirinya sendiri.

Pernikahan Eleby diadakan dalam sebuah upacara yang rumit yang melibatkan teman dan keluarganya. Sekilas, pernikahan tersebut tak berbeda dengan pernikahan pada umumnya. Hanya saja, pengantin wanita yang mengenakan gaun berwarna ungu tak didampingi pengantin pria.

Selain itu, ibu pengantin wanita, bukan ayahnya yang berjalan di lorong. Berhubung pernikahan ini dilakukan sendiri, pernikahan ini tak diakui secara hukum di Amerika Serikat.

"Saya kewalahan dengan curahan cinta dan dukungan yang diberikan pada saya selama perayaan kasih sayang," tulis Eleby di Facebooknya, setelah upacara seperti dilansir OddityCentral, Selasa (3/2/2015).

Yasmin telah mengumumkan keputusannya untuk menikah dengan dirinya sendiri pada Mei 2013, di Facebook. "Apakah kalian benar-benar berpikir saya akan menikah tanpa membiarkan ada yang tahu ????? Saya ingin semua kalian menari di pernikahan saya, jadi saya tidak akan melakukannya tanpa Anda! Jadi siap pada tahun 2015 !!!!!! "tulisnya.

Yasmin yang senang bepergian itu sedang merencanakan pergi berbulan madu sendirian di akhir tahun ini ke Kamboja, Laos, dan Dubai.

"Jangan takut mengambil risiko. Saya telah belajar bahwa keluarga dan teman-teman selalu bersedia menyambut Anda kembali ke rumah jika Anda memutuskan untuk kembali," katanya.

Ini bukan kejadian pertama kalinya seorang wanita yang menikahi dirinya sendiri. Konsep ini sebenarnya cukup populer di Jepang, karena ada perusahaan yang menyediakan layanan pernikahan sendiri. Hal tersebut dimaksudkan untuk membantu para wanita yang selalu bermimpi menikah tapi belum menemukan pria yang tepat.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya