Penyembuh Kanker yang Bisa Didapatkan Secara Gratis

Oksigen tambahan dapat dijadikan pengobatan bagi penderita kanker.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 09 Mar 2015, 15:00 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2015, 15:00 WIB
Penyembuh Kanker yang Bisa Didapatkan Secara Gratis
Oksigen tambahan dapat dijadikan pengobatan bagi penderita kanker.

Liputan6.com, Jakarta Pengobatan penyakit kanker dapat memakan biaya sedikit bila penderitanya rutin menghirup oksigen tambahan setiap harinya. Temuan yang didapat para peneliti diketahui kalau oksigen tambahan dapat meningkatkan imunoterapi kanker dan tumor dapat menyusut.

Cara kerjanya, oksigen ekstra yang masuk ke dalam tubuh akan melepaskan limfosit T anti-tumor dan sel-sel pembunuh alami.

"Oksigen tambahan membuka gerbang benteng tumor dan membangunkan sel anti-tumor yang mengantuk, yang memungkinkan para prajut memasuki benteng dan menghancurkannya," kata Ahli Immunophysiology di Northeastern University, USA, Michail Sitkovsky dikutip Health Me Up, Sabtu (7/3/2015)

Tapi, lanjut Michail, jika sel-sel kekebalan anti-tumor tidak hadir di dalam tubuh, maka oksigen tidak akan berpengaruh sama sekali.

"Efek anti-tumor dari oksigen dapat lebih ditingkatkan dengan antagonis alami yang berasal dari reseptor adenosin A2A yang akan didapat di dalam kopi yang Anda minum," kata dia menerangkan.

Studi terkait oksigen tambahan sebagai penyembuh kanker telah dipublikasikan ke dalam Science Translational Medicine.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya