Anggota Komite WHO Adakan Rapat Darurat MERS

Badan Kesehatan Dunia (WHO) rencananya akan mengadakan pertemuan darurat untuk membahas situasi MERS CoV di Korea Selatan, besok.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 15 Jun 2015, 18:30 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2015, 18:30 WIB
Wabah Virus Mers Menyebar di Korea Selatan
Seorang wanita beraktivitas memakai masker saat berjalan di pusat perbelanjaan Myeongdong di Seoul, Korea Selatan, Rabu (3/6/2015). Korea Selatan siaga satu menghadapi wabah virus mematikan Middle East Respiratory Syndrome (MERS). (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Liputan6.com, Jakarta Badan Kesehatan Dunia (WHO) rencananya akan mengadakan pertemuan darurat untuk membahas situasi MERS CoV di Korea Selatan, Selasa (16/6).

Pertemuan yang akan diikuti langsung oleh Member, WHO Emergency Committe on MERS CoV, Prof dr Tjandra Yoga Aditama ini juga akan dihadiri 117 pakar internasional berbagai negara di dunia.

Tjandra menuturkan, dia akan mengikuti rapat bersama secara teleconference ini dari New Delhi karena beliau sedang berada di sana untuk agenda rapat pakar Anti Microbial Resistance (AMR) di WHO South East Asia Regional Office.

"Teleconference ini akan memberi anjuran up to date tentang penanggulangan MERS CoV di Korea Selatan dan juga di dunia," katanya melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Senin (15/6/2015).

Data terakhir, ada 145 kasus MERS di Korea Selatan, 14 di antaranya meninggal dunia dengan Case Fatality Rate hampir 10 persen. Angka kematian ini tentu masih di bawah angka rata-rata kematian MERS di dunia yaitu 36 persen, dan juga lebih rendah dari angka kematian MERS di Arab Saudi yaitu 44 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya