Cara Penyanyi Tulus Tutupi Kekurangan Fisik

Tulus tak mau ambil pusing dengan omongan orang yang meminta dia menurunkan berat badan.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 29 Jul 2015, 20:00 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2015, 20:00 WIB
Tulus
"Saya tutupi dengan menghasilkan karya-karya yang bagus. Setidaknya ada sesuatu yang bisa menutupi kekurangan saya," kata Tulus

Liputan6.com, Jakarta - Solois Tulus mengaku minder memiliki tubuh bongsor. Dengan tinggi 186 sentimeter dan selalu mengenakan pakaian ukuran XXL, pelantun `Baru` merasa rendah diri dan tak jarang berubah jadi pribadi tertutup. Namun, itu semua tak menghalangi Tulus untuk menghasilkan karya yang membut dia terus diingat banyak orang.

"Saya tutupi dengan menghasilkan karya-karya yang bagus. Setidaknya ada sesuatu yang bisa menutupi kekurangan saya," kata Tulus yang didapuk Listerin berkolaborasi bersama RAN untuk single Pemenang di Jakarta, ditulis Health Liputan6.com pada Rabu (29/7/2015)

Tulus tak mau ambil pusing dengan omongan orang yang meminta dia menurunkan berat badan. Dia menganggap wajar karena memang sosok ideal di mata banyak orang adalah yang kurus dan langsing. "Daripada harus berpikir negatif terus, saya memilih fokus pada hal-hal baik, dan menggali apa yang menjadi kelebihan saya. Yaitu menulis lagu," kata Tulus.

Jawaban yang terlontar dari mulut pemilik nama Muhammad Tulus ini bukan semata-mata nyaman dengan bentuk tubuhnya. Seperti orang berbedan besar dan gemuk lainnya, Tulus juga menginginkan berat badan ideal.

"Saya sudah coba, tapi gagal terus. Terlalu fokus seperti itu, mending fokus menulis lagu saja. Menghasilkan banyak karya," kata Tulus.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya