Hindari Gunakan Krim di Bawah Mata

Bagaimana Anda menggunakan krim mata selama ini?

oleh Fitri Syarifah diperbarui 04 Okt 2016, 16:30 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2016, 16:30 WIB
Krim mata. Foto: associatesinophthalmology
Krim mata. Foto: associatesinophthalmology

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana Anda menggunakan krim mata selama ini? bila Anda menggunakannya di lingkaran sekitar mata, mungkin Anda keliru.

Ahli perawatan kulit Caroline Hitchcock mengatakan, menggunakan perawatan kulit seperti krim mata tak seharusnya diterapkan di bawah mata. Hal ini akan membuat bagian bawah mata bengkak.

"Krim mata seharusnya diterapkan hanya di atas mata. Anda juga harus dengan lembut menerapkannya dengan cara menepuk-nepuk, jangan pernah gosokkan krim mata," ujarnya, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (4/10/2016).

Menurut Hitchcock, perawatan sekitar mata sangat penting terutama untuk mencegah keriput di sekitar mata. "Anda harus tahu, krim mata bukan pelembap. Dan karena banyak krim mata mengandung asam hylauronic, maka produk ini akan menarik uap air ke daerah di mana Anda menerapkannya, jadi hanya akan membuat bagian bawah mata bengkak." 

Hitchcock menambahkan, untuk menggunakan krim mata, hanya ambil sebagian kecil (seukuran kacang) untuk setiap mata. Sebab lapisan kulit mata yang tipis dan berlebihan tidak baik untuk kulit di sekitar mata.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya