Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Ini 3 Posisi Seks Terbaik Saat Nyeri Punggung Bawah

Jika Anda punya riwayat atau sedang nyeri punggung bawah, sesi berhubungan seks tentu terganggu. Berikut solusinya.

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 27 Sep 2018, 23:59 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2018, 23:59 WIB
9 Langkah Buat Seks Tetap Berapi-api Setelah Menikah
Ada posisi sesk terbaik untuk pasangan yang punya nyeri punggung bawah. (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda punya riwayat atau sedang nyeri punggung bawah, sesi berhubungan seks tentu terganggu karena didera rasa nyeri.

Untuk meredakan nyeri punggung bawah, Anda bisa menggunakan bantal untuk dukungan ekstra dan berkomunikasi dengan pasangan tentang apa yang terasa baik dan apa yang tidak. Nyeri punggung bawah mempengaruhi delapan dari 10 orang, menurut American Chiropractic Association.

Gejala nyeri punggung kronis berupa sensasi sakit yang menusuk. Kondisi ini dapat mempengaruhi gaya hidup, pekerjaan, dan kehidupan seks seseorang secara negatif, menurut WebMD.

Dilansir dari Insider, Kamis (27/9/2018), walaupun Anda didera nyeri punggung, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati seks. Dari penelitian yang dilakukan di University of Waterloo, Kanada ada posisi seks terbaik untuk nyeri punggung bawah.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyendok

Ilustrasi posisi seks (iStockphoto)
Posisi seks menyendok bisa jadi pilihan paling nyaman. (iStockphoto)

Ini adalah posisi seks paling umum bagi mereka yang nyeri punggung. Posisi seks ini dinilai paling tidak menyusahkan bagi mereka yang nyeri punggung.

Posisi seks menyendok (spooning) dapat melegakan. Berbaring berdampingan dan saling berhadapan ke arah yang sama sangat direkomendasikan untuk wanita.

Menurut penelitian, cara ini cocok mengatasi rasa nyeri saat mereka membungkuk untuk menyentuh jari-jari kaki atau duduk dalam jangka waktu yang lama.


Misionaris

Penis
Posisi seks misionaris juga meredakan nyeri punggung bawah. (iStockphoto)

Posisi seks misionaris sangat bagus bagi mereka yang kesulitan membungkuk. Misionaris ini dinilai sederhana dan dapat bermanfaat bagi siapa saja.

Menurut peneliti Natalie Sidokewicz dari University of Waterloo, Kanada, pinggul dan lutut juga tulang belakang harus menjadi pengendali gerakan yang sesungguhnya. Bantal juga bisa ditempatkan di bawah tulang belakang sebagai penyokong.


Doggy style

Ciuman di leher - cupang - seks (iStockphoto)
Posisi seks doggy style tidak membebani tubuh. (iStockphoto)

Doggy style dapat membantu nyeri punggung karena tubuh pasangan tidak membebani tubuh Anda.

Untuk mempermudah melakukan hubungan seks dengan gaya ini, Anda bisa melakukannya dalam posisi meja yang punya permukaan tinggi.

Posisi ini tidak membuat punggung melengkung. Anda bisa gunakan bantal untuk menopang tubuh. Bantal membuat seks lebih nyaman.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya