Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Terangsang Saat Melihat Kaki, Normalkah?

Beberapa orang merasa bergairah ketika melihat kaki. Normalkah?

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 29 Nov 2019, 22:00 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2019, 22:00 WIB
20160209-Ilustrasi-PSK-iStockphoto
Beberapa orang juga bisa terangsang secara seksual ketika melihat kaki (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki ketertarikan seksual pada bagian-bagian tubuh yang berbeda. Salah satu fetish yang banyak dimiliki namun terkadang dianggap tidak lazim adalah kaki.

Dalam sebuah studi di The Journal of Sexual Medicine, 10 persen dari para peserta mengatakan bahwa mereka memiliki fetish terhadap kaki. Di sini, lebih banyak pria yang mengungkapkan hal itu.

Terapis seks asal Ohio, Amerika Serikat Ashley Grinonneuau-Denton mengatakan bahwa beberapa orang dengan fetish kaki suka mencium dan mengisap bagian tersebut, menonton video, mengambil foto pasangan, hingga melakukan rangsangan genital dengan kaki.

Seringkali, kegemaran semacam itu dianggap aneh. Namun menurut terapis seks asal Los Angeles, AS Moushumi Ghose, ini adalah hal yang bisa dianggap normal.

Dilansir dari Health pada Jumat (29/11/2019), Ghose mengatakan, apabila dilihat dari pendekatan yang lebih positif, fetish pada kaki bisa dianggap sebagai salah satu variasi dari seksualitas manusia yang sehat.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini


Alasan Kaki Jadi Bagian yang Bangkitkan Gairah

Hubungan seks
Beberapa orang juga bisa terangsang secara seksual ketika melihat kaki (iStockphoto)

Grinnonneau-Denton mengatakan bagi beberapa orang, kaki dianggap sebagai bagian tubuh yang sensual dan erotis. Sama seperti payudara dan bokong. Selain itu, Ghose mengatakan bahwa fetish ini bisa dianggap sebagai bentuk dari menikmati kepasrahan.

"Kaki berada di bagian bawah tubuh seseorang. Jadi Anda memuja seseorang dari bawah, yang bisa dilihat sebagai keinginan untuk didominasi," kata Ghose.

"Mereka yang memuja kaki berarti memuja sesuatu yang biasanya dianggap kurang terlihat," Ghose menambahkan.

Di sisi lain, kaki juga bisa menjadi zona erotis ketika pasangan berhubungan seks. Ghose mengatakan bahwa ada banyak ujung saraf di bagian tubuh itu yang bisa membuat sesi bercinta lebih terasa sensual.

Yang terpenting adalah, jangan biarkan obsesi ini mengganggu kehidupan Anda. Selain itu, apabila ingin memainkan bagian tubuh ini di kehidupan intim suami istri, jangan lupa buat kesepakatan satu sama lain. Jangan malu juga untuk membicarakan hasrat semacam ini dengan pasangan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya