Kontroversi Acara Birthday Cafe Baekhyun EXO, Beberapa Sebut Bukan Selebrasi tapi Keruk Keuntungan dari Fans

Acara Cafe Birthday Baekhyun Jadi Sorotan, Selebrasi Ulang Tahun bersama Fans atau Keruk Keuntungan Semata?

oleh Benedikta Desideria diperbarui 06 Mei 2024, 12:10 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2024, 12:10 WIB
Baekhyun EXO
Baekhyun EXO (Foto: Instagram/ baekhyunee_exo)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu member EXO, Baekhyun, berulang tahun pada 6 Mei 2024 ke 32. Di momen ulang tahunnya, agensi milik Baekhyun INB100 mengadakan acara birthday cafe di berbagai lokasi termasuk di Mapo-gu, Seoul untuk berbagi kenangan bersama penggemar.

Menurut laman Alkkpop, acara tersebut digelar dari 4 Mei 2024. Para penggemar dari Baekhyun sudah mengantre dalam Happy Baekhyun Day sedari pagi.

Mereka memang harus antre untuk mendapatkan nomor masuk ke acara tersebut lantaran siapa yang paling cepat datang yang bisa masuk dalam kafe.

Seperti yang sudah diduga banyak orang, para fans Baekhyun EXO membludak. Dari foto yang banyak beredar di media sosial antrean masuk acara birhtday cafe Baekhyun terlihat mengular panjang.

Area kafe yang terbatas membuat hanya 50 orang yang boleh masuk dalam satu sesi selama 30 menit. Namun, rotasi pengunjung yang keluar dan masuk berjalan lambat sehingga waktu tunggu jadi lebih lama.

Melansir KBIZoom, polisi sempat datang ke acara tersebut lantaran antrean panjang yang mengular. Pasalnya, hal itu berdampak pada bisnis toko lain di sekitar kafe.Para penggemar pun menyarankan agar reservasi online daripada datang langsung.

Harga Minuman dan Makanan Mahal

Aspek lain yang jadi sorotan dalam acara birthday cafe Baekhyun adalah harga minuman dan makanan yang lebih mahal dibandingkan gelaran serupa.

Dalam acara itu, americano seharga 5.000 Korea Won (sekitar Rp59.000), ice latte 5.500 Korea Won (sekitar Rp65 ribu), strawberry cake 7.500 Korea Won (sekitar Rp88.000).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apa Penggemar Sumber Uang?

Baekhyun EXO. (Instagram/ inb100_official)
Baekhyun EXO. (Instagram/ inb100_official)

Seorang penggemar mengeluh, “Bukankah berlebihan jika kamu mengadakan acara kafe ulang tahunmu sendiri lalu menjual minuman dan makanan penutup dengan harga lebih tinggi?”

Di media sosial, beberapa warganet mengatakan tentang insting bisnis Baekhyun yang berjalan usai melihat kejadian ini.

“Apakah menurutnya penggemar adalah sumber uang? Sungguh pemikiran bisnis yang hebat,” kata seorang warganet.

“Ini pertama kalinya aku melihat seseorang membuka acara kafe ulang tahun untuk menghasilkan uang,” kata yang lain.

 


Baekhyun Bisa Dapat Keuntungan dari Konser dan Rilis Lagu

Baekhyun EXO (Soompi)
Baekhyun EXO (Soompi)

Sementara itu ada juga yang mengatakan bahwa harga dalam acara tersebut sama dengan harga makanan minuman di kafe mahal lainnya.

“Harganya sama dengan kafe mewah lainnya,” kata seorang warganet.

Ada juga yang mengatakan bahwa Baekhyun lebih banyak dapat untung dari rilis album dan mengadakan konser.

"Bagaimana acara kafe ulang tahun ini bisa mendatangkan banyak keuntungan bagi Baekhyun? Merilis album dan mengadakan konser akan memberinya banyak uang."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya