6 Arti Mimpi tentang Bayi, Pertanda Baik atau Buruk? Cek di Sini

Memang apa arti mimpi tentang bayi? Berikut beberapa jenis mimpi tentang bayi.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 25 Jun 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2024, 21:00 WIB
Mimpi Menggendong Bayi
Ilustrasi Mimpi tentang Bayi dan Maknanya edit: unsplash.com/Jonathan

Liputan6.com, Jakarta Bagi banyak orang, mimpi cuma sekadar bunga tidur. Namun, bagi sebagian orang, kala ada mimpi bisa dipikirkan secara mendalam. Salah satunya mimpi soal bayi.

Bagi yang tidak punya keinginan punya bayi, ini tentu mengagetkan. Namun, bagi yang mengharapkan memiliki buah hati, kehadiran mimpi tentang bayi seperti memberi harapan baru.

Memang apa arti mimpi tentang bayi? Berikut beberapa jenis mimpi tentang bayi:

Mimpi Punya Bayi

Bermimpi hamil lalu melahirkan itu bisa menjadi pertanda positif sebuah perkembangan seperti disampaikan analis mimpi profesional yang juga penulis Lauri Quinn Loewenberg.

"Mimpi tentang bayi cenderung melambangkan hal-hal yang akan membuahkan hasil atau puncak dari tujuan pribadi dan awal yang baru," kata Loewenberg mengutip The Cut.

ā€œItu adalah pesan dari alam bawah sadar Anda yang mengatakan bahwa hal baru ini hebat, inilah saatnya untuk fokus agar terus berkembang," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh penulis Dream Interpretation for Dummies, Autum Fourkiller. Di mana mimpi hamil dan punya bayi merupakan sebuah proses untuk membuahkan hasil.

Mimpi Bayi Sakit

Bermimpi bayi mengalami sakit, seperti demam atau bersin-bersin in berarti ada hal baru dalam hidup yang tidak berlangsung baik.

"Mungkin itu adalah hubungan baru dalam hidup yang tidak sehat, atau mungkin memiliki proyek yang sedang dikerjakan dan sepertinya tidak berjalan dengan baik. Fourkiller menambahkan bahwa mimpi adalah pengingat bahwa sesuatu dalam hidup yangperlu dijaga.

ā€œJika Anda bermimpi tentang bayi yang sakit, menurut saya Anda perlu memberikan perhatian atau perhatian khusus pada diri sendiri atau proyek Anda saat ini. Otak Anda mungkin melampiaskan kecemasan tersebut atau mungkin memberi tahu Anda bahwa ada sesuatu yang perlu disesuaikan.ā€

Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ilustrasi tidur, bermimpi
Ilustrasi makna mimpi bayi. (Photo by Julia Kutsenko on Unsplash)

Mimpi Bayi Terus Menangis

Rasanya mimpi buruk ya jika bermimpi tentang bayi yang terus menangis berhenti.

ā€œItu adalah indikasi yang sangat baik bahwa ada beberapa elemen baru dalam hidup Anda yang memerlukan perhatian Anda,ā€ jelas Loewenberg.

ā€œAda beberapa elemen yang perlu dipenuhi, beberapa elemen yang perlu Anda lebih fokuskan," katanya.

Mimpi Menemukan Bayi yang Ditinggalkan

Menurut Loewenberg, ini bisa jadi merupakan pikiran yang mendorong Anda untuk meninjau kembali tugas yang telah ditinggalkan di kehidupan nyata.

ā€œAda beberapa ide atau proyek yang Anda abaikan, seperti mungkin sesuatu yang telah Anda mulai kerjakan satu atau dua tahun lalu yang Anda selesaikan," kata Loewenberg.

Sama juga dengan Loewenberg, memimpikan bayi yang ditinggalkan adalah cara alam bawah sadar untuk 'mengantarkan' sesuatu yang telah diabaikan atau dilupakan.

Ā 

Ā 


Mimpi Bayi Dirawat di RS

Mimpi bayi baru lahir itu bisa mengindikasikan ada sesuatu yang baru tapi butuh bantuan.

"Ada yang perlu diperbaiki di hubungan yang baru? Perlu ada ide yang dikeluarkan dari proyek terbaru?," bantu Loweenberg mengidentifikasi.

Ā 


Mimpi Bersama Bayi yang Sudah Punya Gigi Lengkap

"Kehadiran gigi dalam mimpi bermakna sebuah komunikasi. Jika Anda bermimpi hal itu dan sedang tidak hamil atau mencoba hamil, itu mengindikasikan bahwa sedang memunculkan cara komunikasi baru dengan seseorang," kata Loewenberg.

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya