Jaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Padatnya Aktivitas Sehari-hari, Ini Jurus Jitunya!

Menjaga daya tahan tubuh merupakan tantangan tersendiri, terutama bagi mereka yang memiliki segudang aktivitas di tengah cuaca yang tidak menentu.

oleh Fachri pada 09 Okt 2024, 15:20 WIB
Diperbarui 09 Okt 2024, 15:17 WIB
Perempuan Bekerja.
Ilustrasi perempuan sedang bekerja. (Depositphotos/220Selfmadestudio)

Liputan6.com, Jakarta Menjaga daya tahan tubuh merupakan tantangan tersendiri, terutama bagi mereka yang memiliki segudang aktivitas di tengah cuaca yang tidak menentu. Dengan perubahan cuaca yang seringkali ekstrem seperti hujan tiba-tiba di siang hari atau suhu panas di pagi hari, menjaga kesehatan menjadi prioritas. 

Selain itu, tuntutan pekerjaan dan rutinitas sehari-hari sering kali membuat lupa untuk merawat tubuh secara optimal. Dalam kondisi seperti ini, sangat penting untuk memahami bagaimana cara menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit dan kuat menghadapi berbagai tantangan.

Salah satu ancaman kesehatan yang menjadi perhatian akhir-akhir ini adalah penyebaran penyakit menular, termasuk Mpox, yang dapat memperburuk kondisi kesehatan secara keseluruhan. Bahkan di Indonesia sendiri, hingga Agustus 2024, tercatat sudah ada 88 kasus yang terkonfirmasi Mpox.

Dalam situasi di mana sistem kekebalan tubuh lemah, risiko terpapar penyakit tersebut pun meningkat. Oleh karena itu, menjaga daya tahan tubuh bukan hanya tentang mencegah kelelahan fisik, tetapi juga melindungi diri dari berbagai infeksi yang dapat mengganggu kesehatan kita.

Cara Jaga Daya Tahan Tubuh

Daya Tahan Tubuh.
Ilustrasi seorang wanita sedang berolahraga. (Foto: Shutterstock)

1. Konsumsi Nutrisi Seimbang

Konsumsi makanan yang tepat dan seimbang dapat meningkatkan kesehatan secara umum dan kinerja sistem kekebalan secara khusus. Sementara sebaliknya, konsumsi makanan yang tidak sehat dapat melemahkan sistem kekebalan dan meningkatkan risiko terkena penyakit.

Untuk itu, kamu perlu mengonsumsi makanan yang penuh akan protein, vitamin A, C, E, seng, dan selenium. Berbagai makanan yang mengandung zat tersebut seperti dagin, ikan, telur, kacang-kacangan, berbagai macam sayuran dan buah, serta susu.

2. Olahraga Teratur

Dilansir dari Mayoclinic, olahraga teratur dapat meningkatkan kekuatan otot dan daya tahan tubuh. Pasalnya, olahraga yang dilakukan itu akan mengirimkan oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh dan membantu sistem kardiovaskular bekerja lebih efisien. 

Dan ketika kesehatan jantung dan paru-paru membaik, kamu pun memiliki lebih banyak energi untuk melakukan pekerjaan sehari-hari.

3. Tidur yang Cukup

Mengenal Gangguan Tidur Sleep Paralysis
Ilustrasi Sleep Paralysis Credit: pexels.com/Miriam

Tidur yang cukup dapat menjaga daya tahan tubuh kamu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Pasalnya, jika kekurangan tidur, tubuh kamu akan mudah terpapar virus dan memerlukan waktu cukup lama untuk pulih dari sakit.

4. Hidrasi yang Cukup

Untuk menjaga daya tahan tubuh, kamu pun perlu untuk tetap menjaga tubuh terhidrasi dengan baik. Pasalnya, jika terhidrasi, tubuh akan berfungsi dengan baik dan keseimbangan elektrolit dalam tubuh tetap terjaga.

Untuk itu, kamu perlu mengonsumsi air mineral delapan gelas sehari agar sirkulasi darah lancar, sehingga nutrisi dan oksigen bisa tersebar merata ke seluruh tubuh.

Nah, selain keempat langkah di atas, kamu juga bisa jaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi hemaviton Action IMUNUP saat pagi hari setelah sarapan. hemaviton Action IMUNUP juga bisa membantu kamu menjaga stamina dan kesegaran dalam beraktivitas dan berolahraga di luar ruangan.

Selain itu, kamu pun bisa mengonsumsi hemaviton Action Energy Drink sebagai energy booster menjalani aktivitas padat seharian. Selain itu, hemaviton Action Energy Drink juga cocok dikonsumsi saat kamu kerja di luar ruangan, olahraga keras, dan melakukan aktivitas fisik berat.

Setiap botol hemaviton Action Energy Drink juga mengandung komposisi lengkap seperti Vitamin B Complex, Ginseng Extract, Kafein, dan Taurin. Kamu pun bisa mengonsumsi energy booster tersebut 3 kali sehari.

So, jika kamu ingin menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena berbagai penyakit yang mengintai, bisa melakukan keempat jurus jitu tersebut serta jangan lupa mengonsumsi hemaviton Action IMUNUP dan hemaviton Action Energy Drink, ya!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya