Es Krim Juga Bisa Buat Hadiah Valentine

Memberikan hadiah Valentine berupa bunga atau cokelat mungkin sudah biasa. Anda yang ingin berbeda bisa mencoba kado es krim.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 14 Feb 2014, 18:45 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2014, 18:45 WIB
es-krim-140214b.jpg

Anak zaman sekarang bilang memberikan bunga atau cokelat di Valentine's day itu terlalu biasa alias mainstream, dan tak ada yang istimewa. Perlu sesuatu yang baru, agar dianggap beda dari yang lainnya. Jika memang itu termasuk keinginan Anda, mengapa tidak mencoba untuk mengirimkan es krim saja?

Bila Anda ingin melakukannya, cobalah untuk mengirimkan berbagai rasa es krim terenak dan juga unik yang ada di Amame Ice Cream Therapy. Nantinya, es krim itu akan dikemas di dalam kotak khusus yang dilengkapi dengan pita dan kartu ucapan, yang akan membuat si penerimanya tersenyum lebar dan bahagia.

Menurut salah satu pemiliknya, Alanda Kariza, rasanya sendiri terdiri dari 4 macam, yaitu Big Warm Hug (marie and cream), Thy Smile (Thai tea), Something Fancy (creme brulle) dan Heart Fixer (strawberry chesscake). Terdengar menggiurkan, bukan?

"1 kotak Heart Therapy Special, harganya Rp 150.000, sudah termasuk ongkos kirim di daerah Jakarta," kata Alanda ketika ditemui Health Liputan6.com, Jumat (14/2/2014).

Tidak hanya menawarkan rasa yang unik dan berbeda, Amame Ice Cream Therapy juga menawarkan sebuah konsep yang menarik, yang mana rasanya belum ada usaha es krim manapun yang memiliki konsep seperti ini.

Alanda Kariza menjelaskan, konsep yang menarik itu dapat terlihat dari situs resmi usaha es krim tersebut. Di mana saat konsumen membuka situsnya, maka konsumen dapat memilih rasa es krim yang sesuai dengan perasaan hatinya saat itu.

"Misalnya Hearth Fixer (strawberry cheescake) yang pas dimakan ketika sedang patah hati. Atau Big Warm Hug (marie and cream), yang sangat cocok disantap saat sedang homesick (kangen rumah)," kata Alanda memberikan contoh.

Tampaknya, Alanda Kariza beserta ketiga rekannya tak ingin setengah hati dalam mengembangkan usaha yang dijalaninya saat ini. Ini terlihat jelas dari konsep yang ditawarkan keempat wanita muda tersebut.

Seperti kata Alanda, ia beserta rekan lainnya, memiliki cita-cita agar es krim tersebut tidak hanya sekedar makanan semata, tapi mampu membawa keceriaan dan kebahagian bagi siapa pun yang menyantapnya.

"Maka itu, nama-nama varian dari es krimnya sendiri sangat unik," kata Alanda.

Perbedaan lain dari es krim yang ada di Amame Ice Cream Therapy adalah dalam penggunaan bahan baku. Dijelaskan Alanda, es krim ini tidak menggunakan telur layaknya es krim pada umumnya, dan mengurangi pemakaian gula. Bahkan ke depannya, Alanda berharap es krim tersebut sama sekali tidak menggunakan gula, atau sugar free.

Meski begitu, terselip satu kekurangan yang dimiliki usaha es krim yang berdiri sejak Januari 2014 ini, yaitu tidak memiliki gerai dan hanya dapat dipesan melalui situs, yang nantinya pesanan tersebut akan dikirimkan langsung ke alamat pemesannya. Sayang, pengiriman itu pun hanya dapat dilakukan pada hari Kamis.

Untuk penamaan yang terdengar unik ini yaitu Amame Ice Cream Therapy, Alanda mengatakan bahwa nama tersebut merupakan gabungan dari keempat nama Foundersnya, yaitu Alanda Kariza (urusan bisnis dan operasional), Rahutami Wijayastuti (Wiwid) dan Maraya Nadira (Maya), serta Mega saffira (Mega). Secara kebetulan pula, Amame memiliki makna 'sweets' dalam bahasa Jepang.

Nah, bagi Anda yang mungkin tertarik untuk memesan dan mencoba rasa es krim unik ini, bisa langsung masuk situs resminya, yang dapat dilihat di biodata yang tertera di akun Twitter resmi milik Amame Ice Cream Therapy, yaitu @eatamame. Tak hanya situs dan akun Twitter, Amame Ice Cream Therapy juga memiliki akun Instagram yang dapat Anda follow di @eatmame.

Tunggu apa lagi?

(Adt/Igw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya