Cara Cek Resi Tiki Melalui Website dan Aplikasi, Ketahui Jenis Layanannya Juga

Cara cek resi Tiki banyak dicari untuk mengetahui posisi paket dalam proses pengiriman.

oleh Fitriyani Puspa Samodra diperbarui 06 Mar 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2023, 11:00 WIB
Cara Cek Resi Tiki
Cara Cek Resi Tiki

Liputan6.com, Jakarta Cara cek resi Tiki banyak dicari untuk mengetahui posisi paket dalam proses pengiriman. Tiki telah menjadi salah satu perusahaan jasa pengiriman barang terkemuka di Indonesia dengan jaringan luas yang mencakup seluruh wilayah Indonesia dan beberapa negara di Asia. Sebagai perusahaan jasa pengiriman, Tiki menawarkan berbagai jenis layanan pengiriman yang mencakup pengiriman dalam kota, antar kota, maupun internasional. 

Tiki menyediakan layanan informasi posisi paket yang sedang dalam prose pengiriman melalui browser dan aplikasi mobile yang memudahkan pelanggan untuk memantau status pengiriman mereka secara real time. Ini lah yang menjadi cara cek resi Tiki yang dapat diakses dengan berbagai jenis gawai yang memiliki koneksi internet.

Tiki juga menawarkan berbagai solusi pengiriman khusus seperti layanan pengiriman dengan waktu yang sangat cepat, pengiriman dalam jumlah besar atau barang berat, dan solusi pengiriman khusus untuk industri tertentu seperti logistik untuk industri e-commerce. Tiki selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan harga yang terjangkau dan layanan pengiriman yang cepat dan aman. Berikut cara cek resi Tiki serta jenis layanan yang ditawarkan yang Liputan6.com rangkum dari laman resmi Tiki.id, Senin (6/3/2023).


Cara Cek Resi Tiki, Mudah dan Cepat

Aplikasi Tiki
Aplikasi TIki

Cara cek resi Tiki dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui website dan aplikasi. Ketika mengirimkan paket melalui Tiki, pelanggan akan mendapatkan bukti pengiriman paket atau resi. Pada resensi tersebut terdapat nomor seri paket yang dapat digunakan untuk mengecek status pengiriman paket. Berikut cara cek resi Tiki.

1. Cara Cek Resi Tiki Melalui Website

- Buka situs resmi Tiki di www.tiki.id

- Pada halaman beranda akan ada kolom “Cek Resi”, masukan nomor resi di kolom tersebut lalu klik “Lacak”.

-  Status kirim atau posisi barang terakhir akan otomatis muncul.. Informasi yang diberikan oleh Tiki biasanya meliputi nomor resi, status pengiriman (misalnya, sedang diproses, dalam perjalanan, atau sudah sampai di tujuan), nama penerima, tanggal pengiriman, dan detail lokasi.

2. Cara Cek Resi Tiki

cara cek resi Tiki juga dapat dilakukan dengan aplikasi TIKI yang dapat diunduh di App Store atau Play Store. Ada 2 cara cek resi Tiki melalui aplikasi, pertama pelanggan dapat melakukan scan barcode pada resi. Kedua, klik icon kaca pembesar pada kotak “Cek Resi” masukkan nomor atau angka yang tertera pada resi tersebut. Setelah itu akan muncul segala informasi meliputi meliputi nomor resi, status pengiriman (misalnya, sedang diproses, dalam perjalanan, atau sudah sampai di tujuan), nama penerima, tanggal pengiriman, dan detail lokasi.


Cara Cek Resi Tiki: Jenis Layanan

Ilustrasi
Ilustrasi kurir mengantarkan paket. (dok. unsplash/@markusspiske)

Setelah mengetahui cara cek resi Tiki, ada baiknya juga mengenal jenis layanan yang disediakan oleh Tiki. Tiki menawarkan berbagai jenis layanan pengiriman dengan adalah jenis layanan yang ditawarkan oleh Tiki.

Tiki Reguler 

Layanan Tiki Reguler (REG) adalah layanan pengiriman barang yang paling umum dan standar dari Tiki. Waktu pengiriman biasanya memakan waktu antara 3-4 hari kerja, tergantung dari jarak dan kota tujuan pengiriman. Layanan ini dapat digunakan untuk mengirim berbagai macam jenis barang.

Tiki Two Day Service 

Layanan Tiki Two Day Service (TDS) adalah layanan pengiriman yang lebih cepat dari Tiki Reguler. Seperti nama layanannya, waktu pengiriman TDS 2 hari kerja. Layanan ini biasanya digunakan untuk mengirim barang yang lebih bernilai atau barang yang membutuhkan waktu pengiriman yang lebih cepat.

Tiki Same Day Service

Layanan Tiki Same Day ( SDS) adalah layanan pengiriman yang memungkinkan barang Anda diambil dan diantarkan pada hari yang sama. Layanan ini biasanya digunakan untuk pengiriman dokumen, barang elektronik, dan barang kecil lainnya.

Tiki Over Night Service 

Layanan Tiki Over Night Service (ONS) adalah layanan pengiriman yang memungkinkan pengiriman pada hari yang sama atau keesokan harinya tergantung dari waktu penjemputan. Layanan ini biasanya digunakan untuk pengiriman dokumen atau barang yang membutuhkan waktu pengiriman yang lebih cepat dari Tiki Reguler dan Tiki Same Day Service.

Tiki Trucking Service

Layanan Tiki Trucking Service (TRC) adalah layanan pengiriman barang dalam jumlah besar dengan berat minimal 10 kg, seperti alat berat, bahan bangunan, dan mesin. Layanan ini biasanya digunakan oleh perusahaan atau usaha skala besar.

Tiki Economy Service

Tiki Economy Service (ECO) merupakan jenis layanan dengan harga paling terjangkau. 

Tiki International Service

Tiki International Service (INT) merupakan layanan pengiriman ke luar negeri yang disediakan oleh Tiki. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya