9 Sikap Perempuan yang Bisa Membuat Pria Tak Lagi Berpaling, Mustahil Bakal Mendua

Dengan memiliki sekian tanda sikap ini, perempuan akan membuat pria bahagia dan dicintai sepenuh hati.

oleh Miranti diperbarui 05 Sep 2024, 21:19 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 21:19 WIB
couple-kezo
ilustrasi tips hubungan sehat dan awet/pexels

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki kriteria dan kebutuhan yang berbeda dalam hubungan cinta. Tidak hanya perempuan, pria juga memiliki beberapa aspek penting yang harus dipenuhi oleh pasangan mereka agar merasa bahagia dan setia.

Uniknya, kebahagiaan pria tak hanya bergantung pada cinta dan kasih sayang saja, tetapi juga pada beberapa aspek penting yang harus dipenuhi oleh pasangan mereka. Sebagai perempuan, mungkin kamu ingin tahu hal ini, sehingga hubungan cinta bisa saling melengkapi kebutuhan satu sama lain dengan pasangan.

Di bawah ini adalah beberapa sikap yang dibutuhkan pria dari perempuan agar setia dan merasa bahagia dalam hubungan cinta. Berikut penjelasan selengkapnya sebagaimana telah dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (05/09/2024):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Menghargai dan memberinya pengakuan

menikah pasangan cinta
Gambar pernikahan bahagia diambil oleh Trung Nguyen dari Pexels.

Para pria akan merasa lebih termotivasi dan bersemangat untuk terus memberikan yang terbaik ketika mereka mendapatkan penghargaan dan pengakuan atas usaha dan kontribusinya dalam membangun dan menjaga hubungan cinta. Pengakuan ini dapat berupa pujian sederhana, ucapan terima kasih, pelukan lembut, kejutan kecil, atau bentuk apresiasi lainnya atas usaha yang mereka lakukan.


2. Dukungan emosional

Dalam hubungan cinta yang sehat, dukungan emosional menjadi salah satu pilar penting. Perempuan dapat membantu pria dengan mendengarkan, memahami, dan memberikan dukungan saat ia mengalami stres atau menghadapi tantangan hidup.

Ketika pria merasa didukung secara emosional, ditemani di masa sulit, dan diberi semangat serta kata-kata yang lembut, pria tersebut akan merasa damai. Hal ini akan membuatnya merasa lebih aman dan nyaman dalam hubungan tersebut.


3. Kepercayaan dan komitmen

Dalam menjalin hubungan cinta, kepercayaan menjadi salah satu fondasi yang penting bagi pria dan wanita. Pria membutuhkan pasangan yang dapat dipercaya dan yang percaya pada mereka. Kepercayaan ini mencakup keyakinan kuat dalam menjaga hubungan, kesetiaan dalam menjaga hati, serta keyakinan untuk menghadapi baik buruknya perjalanan hidup bersama.

Komitmen yang dibangun di atas rasa saling percaya sangat penting. Ketika kepercayaan ini terjalin dengan baik, hubungan akan menjadi lebih harmonis dan stabil.


4. Komunikasi yang jujur dan terbuka

Komunikasi yang baik dan transparan sangat penting dalam menjaga hubungan cinta yang sehat. Pria membutuhkan pasangan yang bisa diajak bicara secara terbuka tentang perasaan, harapan, kebutuhan, dan kekhawatiran.

Komunikasi yang jujur akan membantu menghindari kesalahpahaman dan memperkuat ikatan emosional dengan pasangan. Pada saat yang sama, pria juga dapat memahami kebutuhanmu jika kamu mengkomunikasikannya secara jujur.


5. Kehadiran fisik dan emosional

Penting bagi banyak pria untuk merasakan kedekatan emosional dan rasa dihargai melalui sentuhan fisik dan interaksi langsung, seperti pelukan, ciuman, dan kontak fisik lainnya. Kehadiran fisik dan emosional ini juga melibatkan waktu berkualitas yang dihabiskan bersama, seperti menonton film, berjalan-jalan, atau berbincang dari hati ke hati. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pasangan tak dapat bertahan lama dalam hubungan jarak jauh karena keterbatasan aspek ini.


6. Kemandirian individu

Perempuan yang mampu menciptakan kehidupan dan minatnya sendiri di luar hubungan cinta, serta memiliki sikap mandiri, sangat dihargai oleh pria. Sikap mandiri ini menunjukkan bahwa perempuan dapat bertanggung jawab atas dirinya sendiri dan tidak tergantung sepenuhnya pada pria untuk kebahagiaannya. Selain itu, perempuan yang mandiri terlihat lebih cantik dan menarik. Keseimbangan antara kehidupan pribadi dan sosial juga penting untuk menjaga kesehatan emosional kedua belah pihak.


7. Toleransi dan pengertian

Ilustrasi pacar gombal. lucu, tertawa
Ilustrasi pacar gombal. lucu, tertawa. (Foto oleh Josh Willink dari Pexels)

Layaknya kehidupan bersosialisasi lainnya, dalam hubungan cinta juga dibutuhkan adanya toleransi dan pengertian. Toleransi dan pengertian ini mencakup kemampuan untuk memaafkan kesalahan, memahami perbedaan, berkompromi dengan pilihan atau keadaan, dan bekerja sama untuk saling mengatasi masalah yang muncul dalam hubungan cinta.

Tidak akan ada hubungan yang bertahan jika perjuangan dan usaha hanya sepihak atau bertepuk sebelah tangan. Jadi sikap pengertian inilah yang dibutuhkan pria dari perempuan agar dapat saling mengisi dan menerima. 


8. Rasa Hormat

ilustrasi Pacar, pasangan, bahagia, dekat, LDR
Pacar, pasangan, bahagia, dekat, LDR (Sumber/ freepik)

Rasa saling menghormati bukan hanya berlaku untuk anak ke orang yang lebih tua, tapi juga kepada pasangan. Pria membutuhkan perempuan yang bisa menghormatinya sebagai individu, pasangan, pemimpin hubungan, kepala rumah tangga atau mungkin pencari nafkah.

Ini adalah elemen kunci dalam setiap hubungan yang sehat. Pria juga membutuhkan perempuan yang bisa menghargai pendapat dan keputusannya, serta tidak merendahkan atau mengkritik secara berlebihan. Rasa hormat ini yang akan menciptakan lingkungan positif dan mendukung, di mana kedua belah pihak bisa tumbuh dan berkembang bersama.


9. Kecerdasan dan Humor

Ilustrasi bermain tebak-tebakan bersama pasangan, pacar, tertawa, lucu
Ilustrasi bermain tebak-tebakan bersama pasangan, pacar, tertawa, lucu. (Photo Copyright by Freepik)

Memiliki kecerdasan dan kemampuan untuk bercanda dengan baik dapat membuat interaksi menjadi lebih menyenangkan dan membangun suasana positif dalam hubungan. Humor dapat mengurangi ketegangan dan membuat waktu bersama menjadi lebih menyenangkan.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya