Aaliyah Massaid Laporkan Penyebar Hoaks Kehamilan di Luar Nikah

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar sering kali menjadi target penyebaran berita palsu, termasuk rumor yang menyebutkan bahwa putri Reza Artamevia tersebut hamil di luar nikah.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 27 Agu 2024, 16:49 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 16:49 WIB
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar saat bulan madu di Roma, Italia. (Dok: IG @thariqhalilintar https://www.instagram.com/thariqhalilintar/)
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar saat bulan madu di Roma, Italia. (Dok: IG @thariqhalilintar https://www.instagram.com/thariqhalilintar/)

Liputan6.com, Jakarta Aaliyah Massaid, putri dari penyanyi terkenal Reza Artamevia, baru-baru ini menghadapi cobaan berat ketika dirinya menjadi target penyebaran informasi palsu. Bersama sang suami, Thariq Halilintar, Aaliyah menjadi korban rumor yang menyebutkan bahwa ia hamil di luar nikah. Merasa dirugikan oleh kabar bohong tersebut, pasangan ini memutuskan untuk melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya pada Kamis, 22 Agustus 2024, dengan tuduhan pencemaran nama baik dan penyebaran hoaks.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima laporan dari Aaliyah Massaid terkait pencemaran nama baik melalui media elektronik. Dalam penjelasannya pada Minggu, 25 Agustus 2024, Ade Ary menyatakan bahwa laporan tersebut diajukan oleh Aaliyah yang merasa terhina dan terancam kehormatannya akibat tuduhan palsu yang beredar di media sosial.

Ade Ary menjelaskan lebih lanjut bahwa dalam laporan tersebut, Aaliyah mendapati sebuah postingan di akun media sosial yang menyatakan dirinya hamil di luar nikah. Padahal, kenyataannya, Aaliyah tidak sedang hamil dan bahkan sedang mengalami menstruasi pada saat rumor tersebut beredar. Keadaan ini membuat Aaliyah merasa sangat malu dan tertekan, sehingga ia merasa perlu untuk mengambil langkah hukum guna melindungi nama baik dan kehormatannya sebagai seorang wanita, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (27/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Aaliyah Massaid bersama Thariq Halilintar melaporkan pihak yang menyebarkan hoax tentang dirinya ke Polda Metro Jaya.

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid
"Thariq Halilintar bersama Aaliyah Massaid. [Sumber foto: Instagram/thariqhalilintar]"

2. Aaliyah melaporkan pemilik akun yang menyebut bahwa dirinya hamil tanpa ikatan pernikahan.

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid
"Thariq Halilintar bersama Aaliyah Massaid. [Sumber: Instagram/thariqhalilintar]"

3. Bersamaan dengan laporan yang disampaikan, Ade Ary mengungkapkan bahwa sebuah barang bukti telah diamankan.

OOTD artis serba putih
"Aaliyah Massaid. [Sumber gambar: Instagram/aaliyah.massaid]"

4. Bukti yang digunakan dalam proses penyelidikan dan penyidikan berupa selembar kertas yang merupakan hasil cetakan cuplikan layar. Saat ini, Aaliyah mengungkapkan bahwa dirinya tidak hamil dan masih mengalami menstruasi.

Aaliyah Massaid simple dan elegan (Instagram/aaliyah.massaid)
"Aaliyah Massaid memiliki gaya yang sederhana namun tetap anggun (Instagram/aaliyah.massaid)."
Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya