Megawati Kampanye Blusukan, Anis Matta Naik Becak Motor

Megawati bersama rombongan menyempatkan diri menyapa para pedagang di Pasar Beringharjo. Anis Matta mengendarai becak motor (bentor).

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 26 Mar 2014, 02:40 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2014, 02:40 WIB
Aksi Kampamye Sejumlah Partai PDIP
Aksi Kampamye Sejumlah Partai PDIP (Liputan6 TV)

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebelum memulai kampanye terbuka di Yogyakarta siang 25 Maret 2014 kemarin, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bersama rombongan menyempatkan diri menyapa para pedagang di Pasar Beringharjo, Malioboro.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (26/3/2014), para pedagang menyambut dengan antusias kehadiran Mantan Presiden ke-5 RI itu.

Megawati didampingi Ketua DPP Puan Maharani dan Wasekjen Hasto Kristiyanto, serta sejumlah petinggi partai lainnya. Usai blusukan, mereka langsung menuju ke lokasi kampanye terbuka di Lapangan Denggung, Sleman, Yogyakarta.

Dalam orasinya, Megawati menyisipkan sejumlah pesan bagi para simpatisan partai berlambang kepala banteng itu. Meski kondisi kampanye terbilang kurang kondusif, namun kampanye terbuka PDIP itu tetap berjalan dengan lancar.

Namun sayang, sejumlah pelanggaran kembali terjadi. Kehadiran anak-anak dan juga konvoi para simpatisan yang berlangsung ugal-ugalan tanpa menggunakan helm yang mengakibatkan kemacetan parah di ruas Jalan Magelang, Sleman.

Sementara itu, Partai PKS menghelat kampanye akbarnya di Padang, Sumatera Barat. Untuk mengundang perhatian massa, partai itu menyajikan suguhan unik dari Presiden PKS, Anis Matta beserta anggota Majelis Syuro PKS sekaligus Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Anis Matta dan Irwan Prayitno hadir ke lokasi kampanye di Lapangan Imam Bonjol dengan mengendarai becak motor (bentor). Tak hanya itu saja, sang gubernur juga menyanyi, serta bermain drum untuk menghibur para simpatisannya. Usai Padang, Medan akan menjadi lokasi kampanye akbar PKS selanjutnya. (Rochmanuddin)

 

Baca Juga:

Wiranto: Indonesia Butuh Pemimpin Bersih, Peduli, dan Tegas

Kasus Daging Sapi Tak Ganggu Persiapan Pileg PKS

MK Hanya Terima Pengaduan Sengketa Pemilu 3x24 Jam

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya