Wapres JK Buka Puasa Bersama KAHMI dan HMI

JK mengatakan, umat Islam di Indonesia harus bersyukur bisa melaksanakan ibadah puasa dalam situasi aman.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 08 Jul 2015, 18:34 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2015, 18:34 WIB
Jusuf Kalla
Wapres JK menggelar buka puasa bersama (Liputan6.com/ Silvanus Alvin)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar buka puasa dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). JK mengatakan buka puasa bersama ini juga merupakan bagian dari ibadah.

"Ramai dibicarakan Islam nusantara, Islam Indonesia, semua sama, makna dari Islam itu ya seperti ini. Ibadah jadi silaturahmi. Tarawih boleh di mana-mana, tapi bentuknya silaturahmi," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (8/7/2015).

JK menyampaikan, umat Islam di Indonesia harus bersyukur bisa melaksanakan ibadah puasa dalam situasi aman. Hal ini berbeda dengan situasi di Timur Tengah.

"Tentu kita selalu bersyukur kalau kita lihat Islam di mana pun. Kita jadi tumpuan kedamaian. Kita sedih lihat di televisi, lihat di Yaman, Sudan, Nigeria, Libya, sudah puasa pun tidak aman," ucap JK.

Dalam acara buka bersama ini hadir Ketua KPU Husni Kamil Manik, Ketua Bawaslu Muhammad, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, politisi senior Golkar Akbar Tandjung, Menteri Tata Ruang dan Agraria Ferry Mursyidan Baldan, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. (Mvi/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya