Selama Ramadan, Pemkot Makassar Kerahkan Satpol PP Jaga Masjid

Program tersebut telah dilakukan sejak 2015. Sekitar 112 personel dikerahkan dalam mengamankan jalannya bulan suci Ramadan.

oleh Eka Hakim diperbarui 03 Jun 2016, 13:45 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2016, 13:45 WIB
Satpol PP
Fast Response Unit, satuan elite Satpol PP Kota Semarang. (Liputan6.com/Edhie Prayitno Ige)

Liputan6.com, Makassar - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan akan disebar ke masjid- masjid untuk melakukan pengamanan selama bulan Ramadan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar Imam Hud mengatakan, pengerahan personel di masjid agar masyarakat dapat tenang menjalankan ibadah selama bulan Ramadan berlangsung.

"‎Sekitar 112 personel yang dikerahkan dalam mengamankan jalannya bulan suci Ramadan. Mereka akan dibekali pentungan dan terus bersiaga di tiap masjid," kata Iman di ruang kerjanya, Jumat (2/6/2016).

 



Menurut dia, program tersebut telah dilakukan sejak 2015, saat dia pertama kali menjabat sebagai Kepala Satuan Satpol PP Kota Makassar.

"Program ini adalah salah satu upaya antisipasi untuk menindak berbagai permasalahan yang ada, seperti pencurian, premanisme, dan berbagai tindak provokasi yang sewaktu-waktu bisa terjadi," ungkap Iman.

Selain masjid, Iman mengungkapkan, seluruh kantor kecamatan yang tersebar di Kota Makassar juga tetap dijaga. Tiap kantor kecamatan akan ditempatkan 5 sampai 8 personel Satpol PP.

"Kita juga tetap dibantu dan berkoordinasi dengan Bintara Bimbingan Desa (Babinsa) TNI, dan personel pembinaan masyarakat (Binmas) dari kepolisian agar pelaksanaan puasa Ramadan berjalan lancar," Iman menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya