Begini Kenakalan Masa Kecil Zaskia Sungkar Kala Puasa

Artis Zaskia Sungkar yang juga desainer busana muslim itu punya cerita soal kenakalannya ketika berpuasa.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Jun 2016, 12:01 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2016, 12:01 WIB
20160611-Melihat Tutorial Hijab Ala Zaskia Sungkar
Artis dan designer Zaskia Sungkar berpose usai acara Deyn Festive Raya di kawasan sudirman, Jakarta, Sabtu (11/06/2016). "Festive Raya" yang mengambil elemen elegan,klasik dan chic. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap orang punya kenakalan masa kecil saat menjalani puasa Ramadan. Begitu pun dengan artis Zaskia Sungkar.

Artis yang juga desainer busana muslim itu punya cerita soal kenakalannya ketika berpuasa. Saat itu Zaskia Sungkar masih duduk di bangku sekolah dasar. Kakak kandung Shireen Sungkar itu menolak untuk makan sahur.

Artis dan designer Zaskia Sungkar memberikan keterangan pers usai acara Deyn Festive Raya di kawasan sudirman, Jakarta, Sabtu (11/06/2016).

 

Alhasil, ketika memaksakan berpuasa tanpa sahur, Zaskia Sungkar mulai kehausan di siang hari. Takut ketahuan sang ibunda, Fanny Bauty, ia coba menyiasati dengan meminum air keran ketika berwudu.

"Waktu aku SD, aku tuh susah makan sahur. Dulu ngotot enggak sahur dan tetap disuruh puasa. Nah, pas salat Zuhur aku minum saja air wudunya," ucap Zaskia Sungkar di Jakarta baru-baru ini.

Lucunya, usai meminum air keran, Zaskia Sungkar langsung kapok. Ia dibayang-bayangi rasa takut terkena sakit perut lantaran meminum air mentah.

Sejak saat itu, pelantun lagu Kamu-kamu Lagi ini pun berusaha maksimal agar dapat menahan haus dan lapar saat berpuasa.

"Tapi habis itu aku kapok. Soalnya pas habis minum itu, aku sempat takut sakit perut. Mana itu kan air keran, duh jangan ditiru ya," tutur Zaskia Sungkar.

Saat dewasa, Zaskia Sungkar baru sadar pentingnya berpuasa dan melakukan ibadah lain ketika Ramadan.

"Dengan adanya Ramadan ini akan jadi peringatan kita bisa lebih mengerjakan ibadah sunnah. Yang biasa enggak dilakukan, saat ini kita lakukan. Jadi setelah Idul Fitri bisa jadi muslimah yang lebih baik," istri Irwansyah ini mengakhiri. (Ras/Gie)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya