Berhijab, Renny Djajoesman Tinggalkan Alkohol, Rokok dan Disko

Perubahan Renny Djajoesman terjadi pada Ramadan 2014.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Jun 2016, 03:15 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2016, 03:15 WIB
Bela Negara, Musisi Rock Luncurkan `Indonesia Kita`
Para musisi yang tergabung di album 'Indonesia Kita' di antaranya, Renny Djajusman, Jelly Tobing, Dewa Budjana, Roy Jeconiah, Ivanka dll.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dan aktris senior Renny Djajoesman kini telah berubah. Tidak saja kepalanya yang sudah ditutup hijab, Renny yang dikenal sering berucap ceplas-ceplos pun kini lebih santun. Singkatnya, Renny Djajoesman kini berhijrah menjadi wanita muslimah.

Renny sendiri punya cerita mengenai pengalaman spiritual yang membuatnya meninggalkan dunia yang ia anggap sangat kelam. Kejadian tersebut terjadi pada Ramadan 2014. Penolongnya adalah cucunya sendiri.

Renny Djajoesman

"2014 terjadi revolusi jiwa, pada waktu itu saya menopause dan dalam hidup saya terjadi gejolak luar biasa. Dalam kekalutan saya seperti orang sakau, parno, saya dibawa cucu saya untuk mencari sajadah dan mukena," tutur Renny Djajoesman, saat ditemui di Masjid Pondok Indah Jakarta Selatan, Senin (13/06/2016).

Saat bersujud di atas sajadah, Renny Djajoesman merasakan sesuatu yang luar biasa. Wanita kelahiran 2 Januari 1959 ini seperti memiliki kekuatan maha dahsyat untuk meninggalkan kehidupan kelam yang selama ini ia jalani.

"Dulu dunia saya jahiliyah, gelap, lebih hitam dari arang. Semuanya itu berakhir di 2014, Insya Allah sudah saya tinggalkan. Sekarang saya tidak lagi mengenal alkohol, rokok, dan disko yang dulu pergi Kamis pulang Senin," ungkap bintang film Cermin ini.

Renny Djayusman dkk menggagas album Indonesia Kita. (foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com)

Kini, kehidupan Renny Djajoesman lebih banyak diisi dengan kegiatan keagamaan. Renny juga baru saja merilis album religi berjudul Sujud.

"Sekarang yang saya raih membaca surat Alquran sebanyak-banyaknya. Cucu saya mengajari saya baca surat-surat. Insya Allah saya istiqamah meninggalkan yang gelap," harap Renny Djajoesman. (Adinda Rachmani/fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya