Donny Michael Ingatkan soal Sedekah Melalui Hadist Nabi

Donny Michael hanya ingin mengingatkan saja.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 09 Mei 2020, 18:57 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2020, 18:45 WIB
6 Momen Perayaan Ulang Tahun Buah Hati Donny Michael dan Aryani Fitriana
Donny Michael hanya ingin mengingatkan saja.(Sumber: Insatgram.com/aryanifitriana24)

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan merupakan bulan penuh berkah, orang berbondong-bondong untuk melakukan kebaikan salah satunya dengan memberikan sedekah bagi yang membutuhkan. Sebagai seorang muslim, Donny Michael hanya ingin mengingatkan sesuatu.

Lantaran, Donny Michael melihat fenomena yang terjadi saat ini. Tak sedikit orang yang membagikan kebaikan namun mereka memperlihatkannya di media sosial. 

Donny Michael pun mengunggah foto seorang pria berwajah tua, dengan kalimat yang ditulis Jim Carrey dan menyandingkannya dengan hadis Rasulullah, di akun Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (9/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tentang Sedekah

Donny Michael (Foto: Instagram/@donnymichael)
Donny Michael (Foto: Instagram/@donnymichael)

Dalam unggahan tersebut tertulis, "Imagine struggling with being homeless and someone comes with a camera in your face to give you a meal and you have to take it... Imagine that feeling. Please, stop doing that. If you go help someone, do itu with kindness and not with your ego (Bayangkan bertahan hidup sebagai tunawisma dan seseorang datang dengan kamera di hadapan Anda untuk memberi Anda makanan dan Anda harus mengambilnya... Bayangkan perasaan itu. Tolong, berhenti melakukan itu. Jika Anda membantu seseorang, lakukan dengan kebaikan dan bukan dengan ego Anda)."

 


Sandingkan dengan Hadist Nabi

Donny Michael (Foto: Instagram/@donnymichael)
Donny Michael (Foto: Instagram/@donnymichael)

Dalam keterangannya, bapak dua anak ini menuliskan sabda Rasulullah mengenai riya.

"Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan bahwa riya’ termasuk syirik khafi yang samar dan tersembunyi," tulisnya.


Ingatkan Ini

Pemain sinetron Istri Kedua ini menambahkan untuk memberi kepada seseorang, merupakan amalan hati yang hanya diketahui pada si pemberi dan Allah semata.


Jangan Ada Kamera

Donny Michael mengingatkan, "Bila tangan kananmu memberi, tidaklah perlu tangan kirimu mengetahui... apa lagi camera," pungkasnya dengan memberikan emotikon tertawa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya