Penantian 700 Tahun, Sevilla Bakal Punya Masjid Pertama Berkat Peran Kanoute

Freddie Kanoute melakukan aksi mulia pada kota Sevilla pada bulan Ramadan tahun ini. Ia telah mengumpulkan donasi selama setahun terakhir untuk membangun masjid di salah satu kota Spanyol tersebut.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 19 Mei 2020, 16:15 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2020, 16:15 WIB
9 Pesepak Bola yang Memiliki Yayasan Amal Dunia
7. Frederic Kanoute - Terkenal dekat dengan Tuhan, mantan bomber Sevilla tersebut berinisiatif membangun yayasan kemanusiaan. Yayasan tersebut bernama Kanoute Foundation. (AFP/Cristina Quicler)

Liputan6.com, Seville - Freddie Kanoute melakukan aksi mulia pada kota Sevilla pada bulan Ramadan tahun ini. Ia telah mengumpulkan donasi selama setahun terakhir untuk membangun masjid di salah satu kota Spanyol tersebut.

Ya, sejak tahun lalu Kanoute telah mengumpulkan dana hingga 750 ribu dolar AS (Rp 11 miliar). Sebagian besar juga merupakan kocek pribadinya selama menjadi pesepak bola.

Pembangunan masjid itu cukup istimewa. Pasalnya itu merupakan masjid pertama di Sevilla sejak 700 tahun terakhir.

"Komunitas Muslim di Sevilla terus tumbuh. Jadi saya pikir sangat penting untuk punya tempat yang lebih besar," kata Kanoute seperti dilansir The National.

"Sekarang waktu yang tepat bagi umat Muslim di Sevilla punya tempat beribadah yang layak. Tempat ini juga sangat penting bagi generasi berikutnya untuk berkumpul dan belajar agama yang benar," kata eks striker Sevilla itu menambahkan.

 


Kota Spesial

Frederic Kanoute (© AFP 2010)
Striker Sevilla Frederic Kanoute menyumbang dua gol untuk mengalahkan Barcelona 3-2 pada leg pertama Piala Super Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, 14 Agustus 2010. AFP PHOTO/CRISTINA QUICLER

Sebuah tanah di Sevilla sudah dibidik untuk dijadikan masjid tersebut. Rencananya masjid akan didesain khusus dengan bangunan tiga lantai.

"Sevilla selalu punya tempat di hati saya. Kota ini punya energi spesial," kata eks pemain asal Mali.

"Sepak bola selalu menjadi hasrat saya. Namun saya tak pernah meminta pada Allah berapa banyak gol yang harus saya ciptakan," ujarnya.


Klasemen La Liga

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya