Cerita Parto Patrio soal Amanda Caesa Jalani Ramadhan di London

Amanda Caesa sedang kuliah di London. Seperti apa ceritanya menjalani Ramadhan di sana?

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Mar 2023, 10:05 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2023, 10:05 WIB
Amanda Caesa
Meski tak terlihat lagi beberapa bulan belakangan ini, Amanda kerap membagikan kegiatannya melalui akun instagramnya. [Instagram/amandacaesaa]

Liputan6.com, Jakarta Amanda Caesa Addiva harus menjalani Ramadhan kali ini tanpa keluarga. Pasalnya, saat ini putri komedian Parto Patrio itu tengah menjalani kuliahnya di di London, Inggris.

Parto Patrio mengaku tak khawatir melepas Amanda seorang diri di negeri orang. Menurut Parto, Amanda Caesa Addiva mampu mengurus dirinya sendiri.

"Amanda masih di London, masih sibuk kuliah lah. Puasa sendirian di sana," kata Parto Patrio di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Yang penting udah dilatih lah. Di sini dia di Bintaro tuh sendirian. Jadi tiap Jumat baru pulang ke rumah. Kalau sekarang jauh banget," sambung Parto.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Amanda Mnyiapkan Kebutuhannya Sendiri

Parto mengatakan, Amanda tak merasa kesulitan harus menyiapkan segala kebutuhan rumah tangga seorang diri. Termasuk untuk urusan santap sahur dan berbuka.

"Dia bisa orang dia belanja aja bawa kain pel apa sendirian. Pas gue telepon, 'Ca lagi ngapain?' 'Papi enggak usah telepon dulu, aku ribet bawa belanjaan'," urai Parto.


Parto Selalu Memastikan Kondisi Putrinya

Meski tidak terlalu khawatir, Parto selalu menghubungi Amanda. Mengingat perbedaan waktu antara Indonesia dan London, biasanya Parto menghubungi Amanda di malam hari.

"Ya mungkin sehari 3 kali lah (telepon). Karena perbedaan jam, jadi teleponnya pas malam aja. Kita buka, dia masih puasa. Karena kan bedanya 7 jam," katanya.


Harus Salat 5 Waktu

Sebagai orangtua, Parto menitipkan pesan pada Amanda agar tidak pernah meninggalkan salat. Apalagi di Bulan Ramadhan seperti sekarang ini.

"Biasanya ibunya (yang ingatkan). Puasa, jangan lupa salat," pungkas Parto Patrio. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya