Kumpulan Ucapan Selamat Idul Adha 1444 H/2023, Cocok Untuk Kirim Pesan dan Status Medsos

Contoh ucapan hari raya Idul adha 1444 hijriah.

oleh Putry Damayanty diperbarui 29 Jun 2023, 10:05 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2023, 10:05 WIB
[Bintang] Sederet Ucapan Idul Adha yang Bisa Kamu Kirim ke Sanak Saudara
Ucapan Idul Fitri. (Sumber foto: canva.com)

Liputan6.com, Jakarta - Tepat pada hari ini Kamis, 29 Juni 2023 umat Islam di Indonesia akan merayakan lebaran Idul Adha 1444 H. Meskipun sebagian lainnya sudah merayakan pada Rabu, 28 Juni 2023. 

Idul Adha merupakan peringatan keagamaan penting yang dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia. Dikenal juga sebagai hari raya kurban yang merupakan momentum untuk mengenang ketaatan Nabi Ibrahim, hingga rela menyembelih putranya, Ismail karena perintah Allah SWT. 

Momen tersebut dikenang hingga saat ini, lewat perintah berkurban di hari raya Idul Adha. Selain kurban, banyak juga kaum muslimin merayakan Idul Adha dengan berbagi ucapan yang berisi pesan, doa dan nasehat. 

Tak sekadar ucapan biasa, berikut ini 20 ucapan selamat Idul Adha religius, menyentuh dan sarat makna, dikutip dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan ini:


Ucapan Selamat Idul Adha 1444 H/2023

1. Selamat Idul Adha 1444 H. Di hari yang suci dan penuh berkah ini, semoga kita semakin berserah diri kepada Allah SWT.

2. Mari menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan penuh semangat. Semoga kita senantiasa jadi manusia yang bertakwa.

3. Rezeki berlimpah yang tiada habisnya adalah secuil kenikmatan yang harus selalu disyukuri. Semoga kita bisa menjadi hamba yang tak pernah lupa untuk peduli kepada orang lain yang juga membutuhkan. Selamat Idul Adha 1444 H.

4. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Gunakan hari ini untuk berbagi dengan sesama manusia.

5. Takbir berkumandang menjadi penanda Idul Adha akan segera tiba. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, semoga berkah!.

6. Tak ada hari yang lebih istimewa dibanding hari ini. Selamat menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H bagi semua umat Islam di seluruh dunia!. 

7. Dalam kesederhanaan kita menemukan kekayaan sejati. Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga hari ini membawa keberkahan dan kebahagiaan.  

8. Di hari yang suci ini, semoga cahaya keberkahan dan kebahagiaan senantiasa menyertai langkah-langkahmu. Selamat Hari Raya Idul Adha! Mari kita saling berbagi kasih sayang dan saling menguatkan. 

9. Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham. Di momentum Hari Raya Kurban, hati juga bisa dijadikan kurban terbaik yakni dengan mengorbankan ego dan kesombongan demi mendekatkan diri kepada-Nya. Selamat Idul Adha! 

10. Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga perayaan ini membawa keberkahan, kebahagiaan, dan keharmonisan dalam hidup kita. Selamat berkurban dengan tulus ikhlas dan semoga keikhlasan kita diterima oleh-Nya.


Ucapan Selamat Idul Adha 1444 H/2023

11. Selamat Idul Adha. Semoga hati kita terlahir kembali dengan suci dan bersih. Hindari perbuatan cela agar bisa menggugurkan dosa.

12. Idul Adha penuh berkah. Masih ada salah yang tersirat, terucap, dan terlakukan. Di hari yang penuh kesucian ini, mohonlah dimaafkan. 

13. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat idul Adha. 

14. Hati yang seputih kertas jangan dinodai dengan enggan saling memberi maaf. Selamat idul adha. 

15. Selamat idul adha. Sucikan hati, bersihkan jiwa, bukakan pintu maaf atas kesalahan, kekhilafan dan kekeliruan yang pernah ada. 

16. Pemberian Allah SWT hanyalah titipan dunia yang sifatnya sementara, karena itu jangan lupa untuk selalu berbagi sesama. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H.

17. Di tengah hiruk-pikuk dunia, Hari Raya Idul Adha mengingatkan kita tentang keikhlasan, kesederhanaan dan kepedulian terhadap sesama. Selamat merayakan Idul Adha, semoga hari ini penuh berkah dan kegembiraan.

18. Selamat memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H bagi umat Islam di seluruh dunia. Mari menyambut hari ini dengan semangat berkurban dan berbagi antar sesama. 

19. Harta duniawi hanyalah titipan dari Allah SWT yang sewaktu-waktu bisa diambil. Maka dari itu, janganlah lupa untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Selamat Idul Adha 1444 H.

20. Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga perayaan ini membawa keberkahan, kebahagiaan, dan keharmonisan dalam hidup kita. Selamat berkurban dengan tulus ikhlas dan semoga keikhlasan kita diterima oleh-Nya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya