Gelar Mudik Gratis, PDBN Berangkatkan 5 Bus Menuju Demak

Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN) kembali mengadakan Mudik Gratis bagi masyarakat Demak yang bermukim di Jabodetabek.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 07 Apr 2024, 19:05 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2024, 11:00 WIB
Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN) kembali mengadakan Mudik Gratis bagi masyarakat Demak yang bermukim di Jabodetabek (Istimewa)
Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN) kembali mengadakan Mudik Gratis bagi masyarakat Demak yang bermukim di Jabodetabek (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN) kembali mengadakan Mudik Gratis bagi masyarakat Demak yang bermukim di Jabodetabek.

Ketua Umum PDBN, Fathan Subchi menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu memudahkan masyarakat Demak di Jabodetabek yang hidup di perantauan merayakan hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya.

“Kami sediakan sebanyak 5 Bus dengan jumlah penumpang 250 orang dari dua titik lokasi. Lokasi yang pertama di TMII, Jakarta Timur sebanyak 2 Bus, diberangkatkan pada hari Sabtu (6/4) dan pemberangkatan berikutnya 3 Bus hari ini dari Pasar Induk Kramatjati, Kampung Tengah, Kramatjati, Jakarta Timur,” ujar Fathan seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (7/4/2024).

Pria yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fraksi PKB itu mengatakan, PDBN mempunyai tradisi mudik gratis. Hal itu diyakini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Demak di Jabodetabek yang akan pulang ke kampung halamannya.

“Mudik gratis ini bisa meringankan beban masyarakat yang ingin pulang kampung,” kata Fathan.

Fathan berharap, masyarakat yang ikut mudik gratis dapat menjalankan hari kemenangan di kampung halamannya dengan lancar dan aman sampai tujuan.

“Mudah-mudahan dengan bantuan PDBN, silaturahmi yang dijalin selama mudik dapat berjalan dengan lancar aman dan tertib,” dia menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sambut Positif

Merespons kegiatan mudik graris itu, Ketua DPD PGSI (Persatuan Guru Seluruh Indonesia) Kabupaten Demak, Noor Salim, menyambut baik mudik gratis yang digelar PDBN. Dia berharap, tahun depan bisa lebih banyak lagi stackholder yang tergerak beramal bagi warga Demak yang sedang berjuang mencari rezeki di perantauan.

“Giat mudik gratis yang dilakukan oleh PDBN ini pastinya sangat membantu warga Demak di perantauan, untuk mudik lebih awal guna berlebaran bersama keluarga,” kata Salim mengapresiasi.

“Atas nama keluarga besar DPD PGSI Demak, menyampaikan Apresiasi dan terimakasih terhadap giat ini,” imbuh Salim menandasi.

Infografis Deretan Ruas Jalan Tol Beri Diskon Tarif Saat Mudik Lebaran 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Deretan Ruas Jalan Tol Beri Diskon Tarif Saat Mudik Lebaran 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya