Baju Judy Garland untuk Film Wizard of Oz akan Dilelang

Baju yang dibuat untuk dikenakan oleh Judy Garland dalam film Wizard of Oz akan dilelang.

oleh Bio In God Bless diperbarui 10 Sep 2014, 19:35 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2014, 19:35 WIB
Judy Garland Prototype Dress for Wizard of Oz 0914
Foto: The Daily Mail

Liputan6.com, Jakarta Wizard of Oz adalah sebuah film musikal tahun 1939 garapan sutradara Victor Fleming. Film ini merupakan adaptasi dari novel tahun 1900 karangan L. Frank Baum yang berjudul The Wondeful Wizard of Oz.

Bintang utama film tersebut adalak Judy Garland yang berperan sebagai Dorothy Gale. Dalam film tersebut tokoh Dorothy Gale memakai jumper kotak-kotak biru yang bagian dalamnya adalah standing collar blouse putih berlengan puff.

Dalam pembuatan film ini, tim kostum bekerja membuat model-model baju untuk karakter Dorothy Gale. Pada akhirnya sang sutradara suka dengan baju model jumper kotak-kotak biru itu. Model baju itulah yang kemudian dijadikan contoh untuk baju yang dipakai Judy Garland di film.

Meski pada film tak tampak Judy mengenakan baju tersebut, beberapa foto menampilkan aktris yang kala itu berusia 17 tahun mengenakan baju tersebut di lokasi syuting. Foto-foto ini akan dilelang bersama dengan baju yang tak dipakai itu.

Baju tersebut sudah beberapa kali berpindah tangan dari satu kolektor ke kolektor lain. Pertama kali di jual pada tahun 1970, baju itu kini diprediksi akan laku di angka 180 ribu poundsterling (sekitar 3,4 miliar rupiah).

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Kamis (10/9/2014), lelang baju ini akan diselenggarakan di New York pada 24 November 2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya