Uniknya Lapangan Basket Berwarna Ini

Lapangan basket juga bisa menjadi sarana kreasi yang penuh warna-warna.

oleh Indy Keningar diperbarui 14 Agu 2015, 10:35 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2015, 10:35 WIB
Lapangan Basket Berwarna Di Kompleks Gedung Paris (1408)
Lapangan basket juga bisa menjadi sarana kreasi dengan warna-warna.

Liputan6.com, Paris Ill-Studio, studio desain interior asal Perancis bekerjasama dengan brand fesyen Pigalle menciptakan lapangan basket berwarna yang terletak di antara bangunan di arrondissement 9th Paris.
Dinamakan sesuai lokasinya, lapangan terletak di Rue Duperre dan direnovasi pertama kali oleh penemu Pigalle Stephane Ashpool dan Nike pada 2009. Label Pigalle sendiri didirikan pada Juni 2009, dan kini brand meluncurkan lini keduanya, Pigalle Basketball, pada 2014.

foto: Dezeen

foto: Dezeen


“Kami mulai memperbarui desain lapangan basket pada tahun 2014 dalam kolaborasi bersama Stephane untuk peluncuran toko Pigalle Basketball yang berlokasi tepat di depan lapangan,” ungkap Ill-Studio pada Dezeen, yang dikutip pada kamis (13/4/2015).
Ill-Studio terinspirasi dari karya seni era 1930-an karya seniman Rusia Kasimir Malevich, yang berjudul Sportsmen –Olahragawan. Karya cat minyak yang menggambarkan 4 sosok berhadap-hadapan.

foto: Dezeen


Panel biru, putih, merah dan kuning dengan material karet EPBM –material sintetis yang umum digunakan di taman bermain dan area olahraga- ditempelkan di lantainya.
Bagian bawah dinding bata diplester dan diwarnai dengan rona dan tingkat warna sama, sementara bagian lainnya dibiarkan seperti adanya. Logo Pigalle, yang juga didesain oleh Ill-Studio, ditempatkan di tengah lapangan, dan juga dicat di gerbang masuk.

foto: Dezeen
Didirikan pada tahun 2007, Ill-Studio merupakan “platform manajemen seni” yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan brand Louis Vuitton, Nike, Chanel, dan Adidas. (Ikr/Ibo)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya