Rumah Makan Khas Sunda Bagikan Sembako bagi Warga yang Putus Penghasilan

RM Bumi Nini bagikan sembako secara gratis kepada masyarakat yang putus penghasilan karena terbatasnya penghasilan untuk memenuhi kebutuhan harian.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Mar 2020, 03:07 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2020, 03:07 WIB
Tebarkan Kepedulian Covid-19 : RM Bumi Nini Bagikan Sembako bagi Warga yang Putus Penghasilan
Tebarkan Kepedulian Covid-19 : RM Bumi Nini Bagikan Sembako bagi Warga yang Putus Penghasilan. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Virus Corona Covid-19 semakin mengancam dunia, termasuk di Indonesia. Setiap harinya jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) maupun pasien yang positif terkena virus ini semakin meningkat.

Beberapa hari lalu, Pemerintah Kota Bogor menetapkan status KLB corona untuk Bogor. Keputusan ini diambil setelah merebaknya virus covid-19 di Kota Bogor dan sekitarnya. Berbagai upaya dalam rangka penanganan virus covid-19 telah dilakukan oleh berbagai pihak terutama dalam mengikuti segala arahan dari pemerintah setempat.

Pemerintah membuat aturan dan arahan bagi masyarakat yang harus diikuti dalam bentuk memutus rantai penyebaran covid-19. Saat ini ditetapkan untuk melakukan berbagai aktivitas dirumah, termasuk bekerja, belajar dan beribadah.

Hal ini sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat, dimana semua kegiatan perekonomian seakan terhenti dengan adanya ancaman virus berbahaya ini. Minimnya aktivitas masyarakat dalam bekerja diluar rumah, pendapatan beberapa pekerja pun sangat terbatas padahal kebutuhan harian harus tetap terpenuhi, terutama dalam memenuhi kebutuhan sembako.

Atas dasar aksi sosial tanggap Covid-19, RM Bumi Nini adalah salah satu restoran keluarga yang merupakan second brand RM Bumi Aki membagi-bagikan sembako secara gratis kepada masyarakat yang putus penghasilan dikarenakan terbatasnya penghasilan untuk memenuhi kebutuhan harian.

Aksi sosial membagi-bagikan sembako ini dilakukan di cabang RM Bumi Nini Cisarua pada 26 Maret 2020. Siapapun masyarakat yang memang membutuhkan boleh mengambilnya secara cuma-cuma. Paket sembako yang dibagikan ini salah satunya berisi telur, dimana kita tetap memastikan masyarakat mendapat asupan makanan bergizi ditengah wabah covid-19 ini.

“Kami siapkan tempat khusus, dimana masyarakat sekitar bisa mendapatkan sembako tersebut. Pembagian sembako ini adalah salah satu gerakan sosial dengan sesama. Paket sembako yang kami bagikan ini diharapkan mampu memenuhi dan meringankan pengeluaran kebutuhan harian keluarga tersebut,” terang Ayu Putri Anggraini selaku Public Relations pada 26 Maret 2020.

Tebarkan Kepedulian Covid-19 : RM Bumi Nini Bagikan Sembako bagi Warga yang Putus Penghasilan
Tebarkan Kepedulian Covid-19 : RM Bumi Nini Bagikan Sembako bagi Warga yang Putus Penghasilan. foto: istimewa

“Tidak sedikit keluarga dan pihak lainnya yang sebenarnya mengalami dampak dari adanya virus covid-19 ini, minimnya aktivitas bekerja diluar membatasi pendapatan mereka. Padahal pendapatan tersebut memang sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” sambungnya.

Ayu menjelaskan paket sembako yang dibagikan ini sudah disiapkan dengan kondisi yang baik, dimana Tim Bumi Nini tetap mengutamakan kesehatan, kebersihan dan keamanan baik kepada pelanggan maupun masyarakat sekitar.

Pembagian paket sembako ini setidaknya bisa mengurangi pengeluaran keluarga tersebut. Terutama untuk keluarga yang memang sangat membutuhkan dan pendapatan ekonominya terguncang akibat adanya ancaman covid-19.

Kita sebagai orang awam yang tidak bisa menjadi garda terdepan seperti tenaga medis dalam menangani virus covid-19 ini, setidaknya dapat mengulurkan tangan, membantu dengan sesama, selalu menebarkan cinta kasih untuk sesama.

“Gerakan kepedulian dan kesadaran kita saat ini sangat dibutuhkan. Membantu bukan melulu diharuskan dalam hal besar, tapi ketika hal kecil yang kita lakukan dapat berdampak besar untuk orang yang memang membutuhkannya. Mari sama-sama ulurkan tangan, memulihkan rintangan ini, percayalah akan ada senyum indah dibalik rintangan ini,” pungkas Ayu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya