Buka-bukaan Member ITZY tentang Kebiasaan Makan, Ternyata Tak Memilih Diet Ekstrem

Penerapan kebiasan makan para member ITZY ini juga disetujui oleh idol K-Pop lain, IU.

oleh Asnida Riani diperbarui 01 Jan 2021, 19:03 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2021, 19:03 WIB
ITZY
ITZY ICY (JYP Entertainment)

Liputan6.com, Jakarta - Telah lama sejak diet identik dengan cara para idol K-Pop menjaga berat badan ideal, di mana mereka adalah orang-orang yang begitu keras dihantam standar kecantikan. Namun, gagasan ini sepertinya justru "asing" bagi girl group, ITZY.

Melansir laman Koreaboo, Jumat (1/1/2021), grup beranggotakan Ryujin, Lia, Chaeryeong, Yeji, dan Yu-na ini muncul di video kanal YouTube IU, Palette IU. Saat berbicara dengan member ITZY, pemilik nama asli Lee Ji-eun ini menanyakan kebiasaan makan mereka, yang ternyata sangat sehat.

Diet, sebagaimana telah disinggung, merupakan bagian yang sangat umum dalam kehidupan banyak idol K-Pop. IU sendiri mengungkap bahwa ia sempat melakukan diet ekstrem yang hanya terdiri dari apel untuk sarapan, ubi untuk makan siang, dan protein shake untuk makan malam.

Itulah mengapa IU tertarik mendengar bagaimana ITZY berusaha menghindari kebiasaan makan yang berbahaya. Penyanyi dan penulis lagu veteran tersebut menanyakan, apakah benar bahwa mereka mencoba makan dengan sehat.

"Dari yang saya dengar, kalian tak melewatkan waktu makan dan terkadang makan camilan larut malam," kata pelantun lagu BBIBBI ini. Yeji kemudian menjelaskan lebih banyak tentang kebiasaan makan mereka yang jauh dari diet ekstrem, mengungkapkan bahwa members "suka makan makanan enak." 

Menurut leader grup tersebut, pilihan mereka untuk menghindari pemotongan makanan dari pola makan adalah tentang memastikan kinerja maksimal. Jika tak cukup makan, Yeji menjelaskan, menari akan jadi sangat menyiksa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Jalani Pola Makan Sehat

ITZY (Soompi)
ITZY (Soompi)

Yeji kemudian menceritakan bagaimana member ITZY pernah mencoba tampil tanpa makan apa pun, hanya untuk menemukan bahwa mereka tak dapat fokus karena kelaparan. Saat itulah mereka menyadari bahwa terlalu sulit untuk menampilkan koreografi luar biasa ITZY tanpa makan dengan benar.

Apalagi, rekaman acara musik biasanya melibatkan setidaknya tiga atau empat pertunjukan berturut-turut. IU pun dengan cepat setuju dengan Yeji, mencatat bahwa "makan dengan baik itu penting untuk pekerjaan ini."

Penggemar akan senang melihat tampaknya IU telah jauh dari diet apel dan ubi jalar yang ekstrem dari beberapa tahun lalu. Lia menambahkan bahwa, selain memberi energi, makan makanan enak membantunya menyegarkan diri.

Makanan lezat adalah gagasan familiar bagi anggota ITZY. Dalam video Harper's Bazaar, awal tahun ini, mereka mengungkap bahwa buah-buahan, daging, smoothie, es krim, dan banyak donat adalah bagian dari makanan sehari-hari kelimanya.

Meski ITZY tampaknya sudah menjalankan pola makan sehat mereka dengan baik, IU memastikan untuk memberi sedikit nasihat tambahan. Ia menitip pesan untuk selalu makan dengan benar dan minum suplemen.


5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar
Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya