Top 3 Berita Hari Ini: Rencana Vaksinasi Covid-19 bagi Para Pelaku Parekraf di Kepri dan Bali

Top 3 Berita Hari Ini, rencana vaksinasi bagi para pelaku Parekraf, tawaran untuk mahasiswa dan kereta bebas Covid-19 di Italia.

oleh Henry diperbarui 16 Mar 2021, 23:04 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2021, 23:04 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali. (dok. Biro Komunikasi Kemenparekraf)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang rencana vaksinasi Covid-19 bagi para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf). Rencana ini nantinya juga akan menyasar pelaku parekraf di Kepulauan Riau.

Menurut Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, rencana vaksinasi tersebut menjadi momentum pemulihan sektor parekraf. Ia meyakini masyarakat dan pelaku parekraf di Kepri, telah siap menjalankan vaksinasi Covid-19. 

Sandi juga menyatakan akan berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait untuk membahas rencana vaksinasi ini. Berita kedua yang banyak diminati adalah tawaran menarik bagi mahasiswa.

University of California, AS, Davis, menawarkan 75 dolar AS atau setara Rp1 juta untuk memberi insentif bagi mahasiswa agar tetap tinggal di kampus selama liburan musim semi.

Kanselir UC Davis, Gary May dalam pembaruan mingguannya pada 5 Maret 2021 lalu, mengungkapkan tanggapannya "sejauh ini luar biasa." Berita ketiga yang banyak diminati adalah kereta bebas Covid-19.  Operator kereta utama Italia telah mengumumkan rencana peluncuran untuk kereta api yang diklaim bebas Covid-19.

CEO Ferrovie dello Stato Italiane Gianfranco Battisti, menyampaikan bahwa di kereta ini, penumpang dan staf akan dites Covid-19 sebelum naik. Penumpang harus tiba di stasiun satu jam sebelum keberangkatan.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Rencana Vaksinasi Covid-19 bagi Para Pelaku Parekraf di Kepri dan Bali

Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Indonesia (Liputan6.com / Triyasni)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Indonesia (Liputan6.com / Triyasni)

Vaksinasi Covid-19 bagi para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) saat ini tengah dipersiapkan dengan matang. Rencana ini nantinya juga akan menyasar pelaku parekraf di Kepulauan Riau yang bakal digelar pada 20--21 April 2021.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno kembali menekankan bahwa rencana vaksinasi tersebut menjadi momentum pemulihan sektor parekraf.

Selanjutnya…

Kampus Tawarkan Mahasiswa Rp1 Juta untuk Tak Bepergian di Liburan Musim Semi

Ilustrasi uang
Ilustrasi uang. Sumber foto: unsplash.com/JP Valery.

Masa pandemi Covid-19 telah membuat beragam pihak menerapkan beragam aturan guna menekan jumlah penyebaran. Salah satunya yang dilakukan oleh sebuah kampus di California, Amerika Serikat, yang menawarkan sejumlah uang untuk mahasiswanya.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Selasa (16/3/2021), University of California, Davis, menawarkan 75 dolar AS atau setara Rp1 juta untuk memberi insentif bagi mahasiswa agar tetap tinggal di kampus selama liburan musim semi.

Selanjutnya…

Italia Bakal Luncurkan Inovasi Kereta yang Diklaim Bebas Covid-19

Ilustrasi Kereta di Italia
Ilustrasi kereta di Italia. (dok. Unsplash.com/@duminda)

Seiring gencarnya program vaksinasi Covid-19, beberapa negara mulai melahirkan inovasi baru untuk menarik minat wisatawan dengan syarat dan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya, Italia yang bakal meluncurkan kereta yang diklaim bebas Covid-19.

Dilansir dari laman CNN, Selasa (16/3/2021), operator kereta utama Italia telah mengumumkan rencana peluncuran untuk kereta api yang diklaim bebas Covid-19, termasuk ke tujuan wisata utama Italia musim panas ini.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:


Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Atas 60 Tahun Dimulai

Infografis Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Atas 60 Tahun Dimulai. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Atas 60 Tahun Dimulai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya