Potret Depan Rumah Calon Menantu Jokowi Erina Gudono, Megah dan Bergaya Klasik

Di bagian teras tampak pilar penyangga yang membuat rumah Erina Gudono tersebut terlihat klasik.

oleh Henry diperbarui 27 Okt 2022, 07:33 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2022, 07:33 WIB
Potret Rumah Erina Gudono, Calon Menantu Jokowi yang Megah dan Bergaya Klasik
Potret Rumah Erina Gudono, Calon Menantu Jokowi yang Megah dan Bergaya Klasik. foto: TikTok @negeriku_62

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep menyambangi kediaman keluarga kekasihnya, Erina Gudono, di Sleman, Yogyakarta, pada Minggu, 23 Oktober 2022. Dalam kunjungannya tersebut, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Kaesang yang tampil santai tak berkenan membeberkan isi pertemuan dengan calon mertua. Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, hari yang sama, dia irit bicara kala disinggung persiapan pernikahan yang akan digelar di pengujung 2022.

Bintang film Cek Toko Sebelah hanya memastikan persiapan telah mencapai 100 persen. "Persiapan nikah 100 persen mantap," ujarnya kepada awak media di depan rumah calon mertua.

Di unggahan akun TikTok @negeriku_62, Kaesang terlihat tengah bercanda dengan para wartawan. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan santai ke kediaman keluarga Erina GudonoCalon menantu Jokowi, Erina juga tampil menawan dengan dress bernuansa biru saphire yang dipadukan dengan crop blazer.

Selain kehadiran Kaesang, hunian milik Erina pun tak lepas dari sorotan warganet. Dalam potongan video tersebut, tampak rumah megah bernuansa putih. Rumah itu memiliki dua lantai dengan pagar yang mengelilinginya.

Di bagian teras tampak pilar penyangga yang membuat rumah tersebut terlihat klasik. Sekilas desain rumah tersebut terlihat seperti rumah klasik modern bergaya Eropa.  Bagian pagarnya yang besar dan berwarna hitam terlihat memiliki dekorasi pilar melingkar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sultan Ketemu Sultan

Potret Rumah Erina Gudono, Calon Menantu Jokowi yang Megah dan Bergaya Klasik
Potret Rumah Erina Gudono, Calon Menantu Jokowi yang Megah dan Bergaya Klasik. foto: TikTok @negeriku_62

Warganet yang menyadari rumah tersebut pun juga berkomentar. Mereka merasa takjub dengan hunian milik keluarga Erina yang tampak megah sekaligus mewah.

"Erina puteri beneran anjir, rumahnya mewah, bukan gelar doang finalis puteri indonesianya," komentar seorang warganet.

"Rumahnya mbk erina ternyata megah sekali,, semoga mereka berdua berjodoh sampai tua,, AMIN," komentar warganet lainnya.  "Ini mah sultan ketemu sultan," tulis warganet lainnya.

Beredar kabar pernikahan dengan Erina Gudono akan digelar di Yogyakarta selama tiga hari. Terkait ini, baik Kaesang Pangarep maupun keluarga Erina Gudono enggan mengklarifikasi.

Jika benar tiga hari, apakah Kaesang Pangarep mencicil persiapan fisik seperti olahraga dari sekarang?  "Kagak (olahraga, biasa saja)," jawab Kaesang, ringkas.

Sementara, perwakilan keluarga Erina, Muhaimin, menyatakan kunjungan Kaesang untuk membahas persiapan pernikahan yang akan digelar di Yogyakarta pada pengujung 2022. "Koordinasi saja bahwa semua berjalan lancar,” " ungkap Muhaimin kepada media, Minggu, 23 Oktober 2022, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com.


Persiapan Pernikahan

Potret Rumah Erina Gudono, Calon Menantu Jokowi yang Megah dan Bergaya Klasik
Potret Rumah Erina Gudono, Calon Menantu Jokowi yang Megah dan Bergaya Klasik.  foto: TikTok @negeriku_62

Disinggung soal detail tanggal pernikahan, Muhaimin enggan membocorkan. Ia hanya memastikan persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono makin bagus dan lancar.

"(Kedatangan Kaesang didampingi Menteri Luhut untuk) koordinasi acara supaya berjalan lancar. Saya kira cukup, pokoknya (persiapan) sudah bagus, bagus, bagus," jawab Muhaimin.

Beberapa hari sebelumnya, pasasangan selebritas ini menggelar sesi pemotretan bareng fotografer kondang Rio Motret. Informasi itu diumumkan Rio Motret lewat akun Instagram terverifikasi, seraya mengunggah foto bareng putra bungsu dan calon menantu Presiden Jokowi. Warganet sontak menduga ketiganya bikin foto prewedding.

Foto tersebut menampilkan Rio Motret mengenakan baju serba hitam. Di sisi kanan, ada Kaesang yang juga berbaju dan celana panjang hitam berikut topi berwarna senada.  Di sisi kiri, Erina tampil anggun dengan celana jeans biru pudar yang dipadukan dengan kemeja lengan panjang warna saliwah yang terpapar cahaya. Bersama foto ini, Rio berbagi kisi-kisi.


Gedung di Yogyakarta

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Momen Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Studio Jalani Foto Prewedding (Sumber: Instagram/ama_jee)

"It’s a wrap! We had fun today (Akhirnya kelar! Menyenangkan sekali hari ini)," tulis Rio Motret seraya menyenggol akun Instagram Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.  Foto ini sontak bikin geger warganet.

Tak sedikit yang menduga keduanya menjalani pemotretan untuk prewedding mengingat akhir tahun yang dinantikan tinggal hitungan minggu. Foto ini juga direspons putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. "Aku kapan?" cetusnya lalu menyematkan emotikon wajah cemberut.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi pada Minggu, 16 Oktober 2022, melakukan sidak ke kawasan bergengsi Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan meninjau Pendopo Agung yang hendak dijadikan alternatif lokasi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Jokowi saat itu didampingi empat menteri yakni Erick Thohir, Pratikno, Bahlil Lahadalia, dan Luhut Binsar Pandjaitan. Selain empat menteri, tampak hadir Kapolda DIY dan Pangdam Diponegoro.

Indikasi pernikahan Kaesang mendekat makin kuat ketika sejumlah jurnalis mendapati Erina Gudono bersama rombongan menyusul Jokowi masuk ke hotel melalui Pintu Barat.  "Presiden hanya melihat bagian depannya saja," kata General Manager Royal Ambarrukmo Hotel, Herman Courbois, kepada para jurnalis.

Infografis Prosesi dan Perkemahan Jokowi di Titik Nol IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prosesi dan Perkemahan Jokowi di Titik Nol IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya