Terungkap Jenis Kartu Kredit Lisa BLACKPINK, Juga Dimiliki Jun Ji Hyun dan Jungkook BTS

Kartu Kredit Lisa BLACKPINK, Hyundai The Black Edition 3 dibuat khusus 1000 orang dengan status sosial

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 01 Feb 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2023, 21:00 WIB
Kartu Kredit Lisa Blackpink terungkap
Kartu Kredit Lisa Blackpink terungkap. (Dok: YouTube Jisoo Blackpink)

Liputan6.com, Jakarta Perhatian para fans sedang tertuju pada kartu kredit yang biasa digunakan oleh Lisa BLACKPINK Lisa, setelah dia membeli rumah di Seongbuk-dong, Seoul seharga 7,5 miliar won atau setara Rp 91,3 miliar. Hal itu terungkap setelah Jisoo BLACKPINK mengunggah video berjudul "COLOGNE vlog" di saluran YouTube pribadinya pada 31 Januari 2023 lalu.

Mengutip Kbizoom, Rabu (1/2/2023), dalam video tersebut Jisoo BLACKPINK dan sesama anggota lainnya yaitu Lisa, terlihat mengunjungi pasar Natal di Cologne, Jerman. Secara khusus, keduanya membeli banyak minuman beralkohol dengan rasa yang berbeda di toko yang sama.

Saat waktunya membayar, mata warganet tertuju pada kartu kredit di dalam dompet yang ditarik Lisa. Setelah itu pada tanggal 1 Februari, sebuah artikel berjudul "Kartu Lisa BLACKPINK" diterbitkan di komunitas online. Artikel tersebut dilihat lebih dari 32 ribu kali dalam waktu sekitar 2 jam dan menerima sekitar 200 komentar.

Artikel yang sama mengungkapkan bahwa kartu yang digunakan Lisa adalah Kartu Hyundai "The Black Edition 3", yang diketahui pernah digunakan oleh Lee Jung Jae dan pernah menjadi topik hangat. Secara khusus, sebelumnya dilaporkan bahwa Chung Tae Young, wakil ketua Hyundai Card, memberikan nomor kartu VVIP unik kepada Lee Jung Jae pada Desember 2022. 

Ia mengunggah foto yang diambil bersama Lee Jung Jae di Facebook bersama dengan keterangan, "Kami telah berteman selama 20 tahun, dan dia adalah seorang bangsawan yang berharga yang selalu menginspirasi kami dengan tingkat imajinasi yang berbeda. Saya memberinya kartu hitam nomor 456 untuk memperingati drama hitnya 'Squid Game'.” 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kartu dengan Iuran Fantastis

[Fimela] Lyodra
Sempat Dianggap Mirip Lisa BLACKPINK dan Hyein NewJeans, Ini 6 Potret Cantik Lyodra. (Foto: instagram.com/lyodraofficial)

Di sisi lain, Kartu Hyundai "The Black Edition 3" adalah kartu kredit eksklusif dengan iuran tahunan sebesar 2,5 juta won, yang dikeluarkan hanya untuk 0,05 persen orang Korea dengan status sosial dan kemampuan ekonomi papan atas, yang menerima undangan dari Kartu Hyundai. Selain itu, kartu tersebut hanya dapat dikeluarkan setelah mendapat persetujuan penuh dari Approval Committee, yang terdiri dari delapan eksekutif, termasuk Vice Chairman Chung. Hanya ada 1.000 orang yang dapat menerima penerbitan kartu itu.

Selain Lee Jung Jae dan Lisa, pengguna kartu hitam lainnya termasuk Jin dan Jungkook BTS, aktris Jun Ji Hyun, dan G-Dragon BIGBANG. Dalam sebuah wawancara, Wakil Ketua Chung menyebutkan kartu hitam khusus ini dengan mengatakan, "Jumlah anggota tidak pernah melebihi 1.000, karena kami menerapkan dasar dan kriteria yang ketat.”

Bicara mengenai aset Lisa BLACKPINK hingga bisa memiliki kartu tersebut, tentunya publik harus melihat dulu koleksi mobil pribadinya yang mencerminkan kekayaan sang rapper. Mengutip dari kanal Otomotif Liputan6.com, 25 Januari 2023, Autobizz India mengungkap setidaknya Lisa memiliki lima mobil yang beragam, mulai dari mobil ramah lingkungan hingga super mewah seperti Rolls-Royce dan supercar yang identik dengan performa kelas atas.

 


Supercar Milik Lisa BLACKPINK

Foto Bareng Lisa Blackpink dan Neymar Bikin Heboh Jagat Medsos
Unggahan Lisa member termuda di grup BLACKPINK tersebut membuat netizen heboh. Tak sedikit yang merasa heran dengan Lisa yang tiba-tiba mengunggah foto dengan lelaki. (Instagram/ lalalalisa_m)

Jika diurai berdasarkan harga yang dibanderol, untuk mobil Lisa Blackpink yang termurah adalah Toyota Prius Hybrid, mobil ini ditaksir memiliki harga 24.625 dolar AS yang setara Rp369 jutaan.

Koleksi mobil Lisa lainnya yang cukup memesona yaitu supercar McLaren 540C.  Mobil lansiran Inggris ini dibanderol 185.000 dolar AS, setara dengan Rp2,7 miliar. Mengenai spesifikasinya, McLaren 540C ini dibekali mesin V8 berkubikasi 3.8 liter dan bisa menyemburkan tenaga 533 tk dengan torsi puncak 540 Nm. 

Kemudian, mobil ketiga yang mengisi garasi rumah Lisa yaitu supercar khas Italia, Lamborghini Huracan. Dari harga yang beredar, mobil ini dipatok seharga USD 206.295 atau setara dengan Rp3 miliar. Mobil tersebut dikenal dengan performanya yang cukup agresif karena dibekali dengan mesin V10 berkubikasi 5.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 602 tk dengan torsi puncak 560 Nm.

Tidak hanya itu, koleksi mobil Lisa Blackpink lainnya yang juga turut menjadi pengisi garasi rumahnya, ia juga kedapatan memiliki dua unit Rolls-Royce di antaranya adalah Wraith dan Phantom di mana masing-masing model tersebut dibanderol dengan harga 396.000 dolar AS dan 460.000 dolar AS.


Masuk Guinness World Records

Koleksi mobil Lisa Blackpink bikin cowok minder!
Koleksi mobil Lisa Blackpink bikin cowok minder!

Masing-masing mobil premium super mewah ini merupakan kendaraan yang memperhatikan semua aspek kesenangan dalam berkendara baik dari dukungan fitur, kenyamanan serta performa yang begitu mumpuni. Tak heran jika sederet mobil berjejer di garasinya, sebab sejumlah pengakuan tingkat global telah ia dapatka, seperti yang terbaru dari Guinness World Records.

Melansir Soompi, Kamis, 26 Januari 2023, Guinness World Records menyatakan sang rapper asal Thailand ini telah menorehkan namanya dalam catatan rekor. Bukan cuma satu atau dua rekor yang Lisa gapai, melainkan tiga.

Dua rekor diraih berkat proyek solonya, “Lalisa” yang dirilis September 2021. Lisa BLACKPINK dinyatakan sebagai artis solo K-Pop pertama yang menang di MTV Video Music Awards untuk Video K-Pop Terbaik dan MTV Europe Music Awards untuk kategori Best K-Pop. Kedua penghargaan tersebut dimenangkan Lisa pada 2022 kemarin.

 

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya