Top 3 Berita Hari Ini: Sosok Laura Lopes, Putri Permaisuri Camilla yang Akan Hadiri Penobatan Raja Charles III

Top 3 Berita Hari Ini, sosok putri Permaisuri Camilla, Miss Belgia jadi korban gempa Turki dan tiga bandara domestik di Turki tutup.

oleh Henry diperbarui 08 Feb 2023, 22:04 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2023, 22:04 WIB
Foto: King Charles III dan Camila
Raja Charles dan Camilla Inggris, Permaisuri tiba di Gereja St. Mary Magdalene di Sandringham, Norfolk, pada 25 Desember 2022. (Daniel Leal/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang keluarga kerajaan Inggris akan tampil dengan kekuatan penuh untuk acara penobatan Raja Charles III pada 6 Mei 2023. Kedua anak Permaisuri Camilla dari pernikahan pertamanya juga dilaporkan akan hadir.

Tom Parker-Bowles adalah anak tertua dan paling dikenal. Ia telah memantapkan diri sebagai penulis dan kritikus makanan terkenal, serta muncul di acara televisi, seperti Masterchef.  Sebaliknya, adik perempuannya, Laura Lopes, tidak menonjolkan diri.

Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang Zeynep Demirel, Miss Belgia 2009 yang membagikan video emosional setelah gempa dahsyat mengguncang Turki dan Suriah pada Senin pagi, 6 Februari 2023.

Sambil menangis, istri mantan penjaga gawang Turki Volkan Demirel ini meminta bantuan penanganan bencana.  Dalam sebuah unggahan Instagramnya, baru-baru ini ia berkata, "Hatay (kota terdampak gempa di Turki) berada dalam situasi bencana. Rumah sakit hancur. Tidak ada cukup bantuan. Tolong bantu saya."

Beruntung bagi Zeynep, suaminya Volkan, yang kini jadi manajer klub Turki Hatayspor, berhasil lolos dari insiden tersebut.  Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian masih tentang gempa di Turki atau Turkiye.

Semua bandara di Turki Selatan dan Suriah Utara kemungkinan merasakan gempa, dan tiga bandara khususnya, telah berhenti beroperasi. Bandara pertama yang ditutup adalah Bandara Adana Sakirpasa (ADA) Turki. Bandara di Provinsi Adana, Turki selatan ini mengalami beberapa kerusakan pada terminalnya, seperti bangunan lain di daerah tersebut.

Di dekat Provinsi Hatay, Bandara Hatay (HTY) telah ditutup karena landasan pacu yang rusak. Bandara Turki selatan itu mengalami kerusakan besar saat retakan besar terbentuk di tengah landasan pacu. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Sosok Laura Lopes, Putri Permaisuri Camilla yang Akan Hadiri Penobatan Raja Charles III

 

Raja Charles III
Charles, yang saat itu masih bergelar pangeran, tiba bersama istrinya Camilla, dan putrinya Laura Lopes untuk pemakaman saudara laki-lakinya, Mark Shand, di Holy Trinity Church di Stourpaine, Dorset pada 1 Mei 2014. (Adrian DENNIS/AFP)

Keluarga kerajaan Inggris akan tampil dengan kekuatan penuh untuk acara penobatan Raja Charles III pada 6 Mei 2023. Kedua anak Permaisuri Camilla dari pernikahan pertamanya juga dilaporkan akan hadir.

Melansir Hello, Rabu (8/2/2023), Tom Parker-Bowles adalah anak tertua dan paling dikenal. Ia telah memantapkan diri sebagai penulis dan kritikus makanan terkenal, serta muncul di acara televisi, seperti Masterchef.

Selanjutnya…

Jadi Korban Gempa Turki, Miss Belgia Menangis Minta Bantuan

Gempa Turki
Miss Belgia Zeynep Demirel menangis minta bantuan setelah jadi korban gempa Turki. (dok. tangkapan layar video Instagram @zeynepseverdemirel/https://www.instagram.com/p/CoUJO6wjxr2/)

Adalah Zeynep Demirel, Miss Belgia 2009 yang membagikan video emosional setelah gempa dahsyat mengguncang Turki dan Suriah pada Senin pagi, 6 Februari 2023. Sambil menangis, istri mantan penjaga gawang Turki Volkan Demirel ini meminta bantuan penanganan bencana.

Dalam sebuah unggahan Instagramnya, baru-baru ini ia berkata, "Hatay (kota terdampak gempa di Turki) berada dalam situasi bencana. Rumah sakit hancur. Tidak ada cukup bantuan. Tolong bantu saya," seperti dirangkum dari Daily Star, Rabu (8/2/2023).

Selanjutnya…

3 Bandara Domestik di Turki Tutup Akibat Gempa Dahsyat

Maskapai Turkish Airlines menyebut larangan laptop pada penerbangan AS dari negara Muslim akan segera berakhir. (AFP)
Maskapai Turkish Airlines menyebut larangan laptop pada penerbangan AS dari negara Muslim akan segera berakhir. (AFP)

Gempa magnitudo 7,8 mengguncang Turki dan Suriah pada Senin, 6 Februari 2023, dini hari. Tak berselang lama, gempa susulan magnitudo 7,5 mengguncang daerah tersebut yang menelan ribuan korban jiwa.

Dikutip dari Simple Flying, Rabu (8/2/2023), semua bandara di Turki Selatan dan Suriah Utara kemungkinan merasakan gempa, dan tiga bandara khususnya, telah berhenti beroperasi. Bandara pertama yang ditutup adalah Bandara Adana Sakirpasa (ADA) Turki. Bandara di Provinsi Adana, Turki selatan ini mengalami beberapa kerusakan pada terminalnya, seperti bangunan lain di daerah tersebut.

Selanjutnya…

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya