Aksi Gemas Kucing Anies Baswedan Pertanyakan Anggaran Kampanye, Mau Jadi Pawsiden

Kucing-kucing peliharaan keluarga Anies Baswedan kerap bertingkah gemas dalam deretan unggahan di akun Instagram mereka, @pawswedan. Di tengah momentum kampanye Pemilu 2024 yang dimulai Selasa, 28 November 2023, Pawswedan tak mau kalah dari Anies yang adalah bakal calon presiden (capres).

oleh Putu Elmira diperbarui 30 Nov 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2023, 10:00 WIB
Aksi Gemas Kucing Anies Baswedan Pertanyakan Anggaran Kampanye, Mau Jadi Pawsiden
Aksi Gemas Kucing Anies Baswedan Pertanyakan Anggaran Kampanye, Mau Jadi Pawsiden (Tangkapan Layar Instagram/pawswedan)

Liputan6.com, Jakarta - Kucing-kucing peliharaan keluarga Anies Baswedan kerap bertingkah gemas dalam deretan unggahan di akun Instagram mereka, @pawswedan. Di tengah momentum kampanye Pemilu 2024 yang dimulai Selasa, 28 November 2023, Pawswedan tak mau kalah dari Anies yang adalah bakal calon presiden (capres).

Salah satu kucing bernama Aslan dinarasikan ingin menjadi Pawsiden. Kucing ini pun mengecek beberapa hal yang jadi pilar utama dalam mendukung "kemenangannya".

Sebuah video singkat menunjukkan Aslan dengan keterangan, "Anggaran kampanye cukup ga ya?" Lalu video berlanjut ke Snowball dan keterangan bahwa kucing berbulu putih inilah yang mengatur anggaran selama kampanye.

"Logistik aman ga ya?" bunyi keterangan lainnya di video Aslan.

Video beralih ke Oboy yang bertuliskan, "Yang nyapin logistik selama kampanye."

Terakhir, Aslan mempertanyakan soal kesiapan pengamanan. "Yang ngamanin kampanye di tiap lokasi," bunyi keterangan yang menampilkan video Lego.

Video diakhir dengan potret Aslan yang sedang berjalan dengan keterangan, "Aslan for Pawsiden!". Caption video berbunyi, "Tim Pemenangan Aslan Pawsiden siap menyapa seluruh ucing tiap district 😼."

Unggahan tersebut pun mencuri atensi di jagat maya. Beragam tanggapan dituliskan di kolom komentar unggahan yang dibagikan pada Selasa, 28 November 2023 itu.

"Bismillah, Aslan for pawsiden 2024. AMIN❤️," bunyi salah satu komentar.

Sementara, respons lainnya berbunyi, "Aslan menang...kucing gelandang semua wajib dpt makan dan tdk boleh dianiaya...siap kampanye."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Curi Atensi di Jagat Maya

Aksi Gemas Kucing Anies Baswedan Pertanyakan Anggaran Kampanye, Mau Jadi Pawsiden
Aksi Gemas Kucing Anies Baswedan Pertanyakan Anggaran Kampanye, Mau Jadi Pawsiden (Tangkapan Layar Instagram/pawswedan)

"Bagian ngatur anggaran sepertinya paten nih ... 😂😂 Awas jangan sampai kurang ya Snowball. Pastikan anggaran dipakai dengan benar ya. Gak ada serangan fajar 100 rebu 😂 Gak perlu itu. Karena tanpa itu Aslan tetap akan jadi pawsiden, seiring dengan kemenangan Abah tahun 2024 nanti. Hiduppp Aslan for pawsiden dan tentu saja hidup Abah Anies for RI 1💪💪 Bismillah, doa kita diijabah 🤲🤲," bunyi salah satu komentar.

Tanggapan lain berbunyi, "Aslan… kalo jadi pawsiden tolong kami2 anabul terlantar di perhatikan ya. Beri kami makanan gratis, steril gratis dan tempat tinggal yg gratis🙏."

"Kalo kepilih jadi pewsiden, bikin klinik2 hewan yg terjangkau Slan. Biar temen2 onet dr kalangan menengah ke bawah bisa berobat kalo sakit, bisa vaksin murah, bisa steril... Seandainya ya ada bpjs buat anabul gituuu," lanjut lainnya.

Komentar lain menyebut, "Izin Pawpres @pawswedan 🙏 Nampaw boleh jadi bagian Timnas Aslan gak? Kami siap menjangkau meow2 disekitar utk mensukseskan Aslan menuju istana 🥳🥳."


Mau Jadi Pawsiden

Kucing Anies Baswedan
Putri Anies Baswedan, Mutiara Baswedan, menggoda seekor kucing peliharaan mereka yang disebut mau jadi pawsiden. (dok. Instagram Story @mutiarabaswedan)

Putri Anies Baswedan, Mutiara Baswedan melalui Instagram Story-nya, Jumat, 20 Oktober 2023, menulis menyertakan potret kucing diketahui bernama Aslan itu, "Ada yang ngambek enggak diajak ke KPU." Menyambung itu, akun Instagram yang didedikasikan untuk kucing-kucing peliharaan keluarga Baswedan pun membahas si "calon pawsiden."

Di unggahan lainnya, pihaknya menulis, "Aslan habis ke Komisi Pemilihan Ucing mau daftar jadi Pawsiden Ucing dengan Visi Misi memperjuangkan hak Ucing supaya bisa makan ikan di meja makan tanpa digebah-gebah dan dihush-hushh 😼."

Bersama keterangan itu, unggahan yang dimaksud menyertakan video memperlihatkan kucing berwarna belang itu. Ia terlihat ditanya, "Gimana kabar di KPU, Aslan?" "Berhasil? Lancar semua?" "Dokumen lengkap kan, Aslan?" Klip ini pun mengundang berbagai komentar warganet.

Salah satunya menulis, "Nanti kalo Aslan jadi Plesiden tolong dibikin Mpus-Kesmas ya di setiap kecamatan biar bisa ada program steril murah, kalo bisa gratis 😂😂." "Gratis steril dan vaksin diseluruh indonesia ya,Aslan!!!bisa ya!!!!!????" sahut yang lain.


Dukungan Sebelumnya

Anies Baswedan Daftar ke KPU sebagai Capres, Lucunya Kucing Peliharaan Ikut Beri Semangat
Anies Baswedan Daftar ke KPU sebagai Capres, Lucunya Kucing Peliharaan Ikut Beri Semangat (Tangkapan Layar Instagram/pawswedan)

Sebelum ini, konten Aslan "mendukung" Anies Baswedan sudah lebih dulu dibagikan pada Kamis, 19 Oktober 2023 di akun @pawswedan yang sekaligus menandai akun @aniesbaswedan. Rekaman diawali si anabul tengah santai rebahan. "Pagi fans. Akutuh shock!" bunyi keterangan dalam video, seolah-olah Aslan sedang berbicara.

"Biasanya bangun tidur sarapan aku udah siap, tapi ini kok ga ada??? Yaudah aku minum infused water aja," bunyi keterangan sembari memperlihatkan Aslan tengah asyik minum dari kolam. Video lantas menyoroti meja yang dipenuhi piring-piring berisi makanan, termasuk donat. "Tiba-tiba banyak donat, tapi aku diet," terangnya.

Disorot pula Anies yang telah dinanti banyak rekan jurnalis jelang mendaftar ke KPU sebagai capres. "Tiba-tiba banyak kamera! Tapi aku introvert. Aku harus gimana? Kabur.. kabur kabuurrr," lanjut keterangan video tersebut.

Tidak lama, Aslan digendong salah seorang anak Anies, Mikail Azizi Baswedan. "Oh nooo! Ketangkep Mikaiil. Yaudahlah.. Aku gabung aja, ikut doain abah sama mamah. Semangat ya Bah! Nanti pulang aku pijetin," lanjut keterangan itu.

Sementara, keterangan unggahan berbunyi, "Oh hari ini tuh hari penting buat Abah ya 😱 yaudah Aslan ikut doain deh… Semangat ya Bah nanti pulang dipijetin. #aslanbingung.

Infografis Bursa Cawapres Pendamping Anies-Ganjar-Prabowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Cawapres Pendamping Anies-Ganjar-Prabowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya