Viral Transformasi Wajah Mahalini karena Bentuk Hidung dan Mata Berubah, Warganet Sebut Mirip Chelsea Idola Cilik hingga Alyssa Daguise

Dibandingkan di awal karier, wajah Mahalini mengalami banyak perubahan. Seorang dokter kecantikan sampai membedah prosedur kecantikan yang mungkin dilakoni Mahalini.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 07 Jul 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2024, 16:00 WIB
Viral Transformasi Wajah Mahalini karena Bentuk Hidung dan Mata Berubah, Warganet Sebut Mirip Chelsea Idola Cilik
Viral perubahan wajah Mahalini diduga lakukan operasi plastik. (dok. TikTok @jauzadlla

Liputan6.com, Jakarta - Wajah Mahalini mendadak jadi sorotan warganet. Saat tampil di sebuah konser pada Sabtu, 6 Juli 2024, istri Rizky Febian itu terlihat berbeda, khususnya di bagian hidung dan mata.

Bentuk hidung Mahalini disebut jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Bentuk matanya juga tak setajam sebelumnya sehingga karakter jutek khasnya menghilang. Dugaan Mahalini menjalani operasi plastik pun menguat.

Sejumlah penggemar membela perubahan bentuk hidung Mahalini. Salah satunya pemilik akun TikTok Boss Lady. Ia menyebut bahwa hidung perempuan asal Bali agak miring yang jika dibiarkan, bisa mengakibatkan sinus dan memengaruhi pita suaranya.

"Jd dia ikut saran dokter untuk dioplas. jgn negative dlu ya gais," katanya di kolom komentar akun TikTok @beschuit.x.

"emg lini sndiri prnh ngejelasin krna dia alergi debu gampang pilek pas dicek tulang idungnya bengkok alhasil dokter saranin oplas untuk kesehatan dia," imbuh si pemilik akun.

Meski begitu, banyak yang kecewa dengan perubahan wajah Mahalini. Mereka menilai wajah 'baru' Mahalini mirip dengan sejumlah artis, terutama Agatha Chelsea, mantan idola cilik.

"Mirip Chelsea idola cilik banget," komentar salah satu warganet yang diamini oleh banyak warganet lainnya.

Ada pula yang menilai Mahalini lkini mirip Alyssa Daguise. "perpaduan antara Angel Lelga, Alyssa Daguise, Agatha Chelsea," tulis warganet berbeda.

"Aku mantan anak yg kena sinusistis, cuma perlu op sinus doang gak sampe ke hidung hidung jadi mancung," komentar warganet lain yang menyoroti pembelaan penggemar Lini.

 


Dokter Kecantikan Sampai Ikut Bedah Transformasi Wajah Mahalini

Viral Transformasi Wajah Mahalini karena Bentuk Hidung dan Mata Berubah, Warganet Sebut Mirip Chelsea Idola Cilik
Mahalini Raharja. (dok. Instagram @mahaliniraharja)

Perubahan wajah Mahalini sampai menarik perhatian seorang dokter kecantikan, dr. Neissa Sinaputri, seorang pemilik klinik kecantikan di Surakarta. Alih-alih membahas dugaan operasi plastik, ia menguraikan sejumlah prosedur kecantikan yang sama sekali tak menggunakan pisau bedah.

Menurut dr. Neissa, wajah Mahalini saat awal berkarier sebagai penyanyi lebih lebar dan chubby dibanding saat ini karena menjalani lima prosedur perawatan. Pertama adalah meso slimming injection yang berfungsi untuk memecah sel-sel lemak yang ada di bagian pipi.

Berikutnya, wajah tirus juga bisa didapatkan dengan injeksi toksin botulinum alias botox di area rahang. "Fungsinya untuk mengecilkan rahang yang tadinya lebar menjadi lebih slim," katanya.

Prosedur ketiga adalah filler dagu. "Filler dagu ini memberikan siluet memanjang sehingga bentuk wajah terlihat lebih V-shape," ucap dr. Neissa.

Keempat adalah dengan High Intensity Focused Ultrasound (hifu) yang berfungsi mengencangkan area smile line dan marionette line sehingga lebih tirus. Terakhir adalah menyuntikkan collagen stimulator yang berfungsi memberi efek lebih mengangkat, tirus, ramping, lebih tegas garis rahang dan dagunya.

 


Fungsi Operasi Hidung untuk Kesehatan

Mahalini [Foto: Instagram/mahaliniraharja]
Mahalini [Foto: Instagram/mahaliniraharja]

Operasi hidung tidak selalu tentang kecantikan. Dari kanal Health Liputan6.com, mengutip WebMD pada Minggu (7/7/2024), prosedur yang disebut rhinoplasty dapat dilakukan untuk alasan medis, salah satunya karena sinusitis yang disebabkan oleh septum yang menyimpang, polip, atau masalah struktural lainnya.

Lewat rhinoplasty, bentuk hidung diperbaiki dengan memodifikasi tulang rawan. Rhinoplasty juga dapat menciptakan keharmonisan wajah karena hidung berperan penting dalam penampilan wajah secara keseluruhan.

Secara estetika, rhinoplasty dilakukan untuk menyesuaikan ukuran hidung agar proporsional dengan wajah. Ini bisa melibatkan pengecilan hidung (nose reduction) atau memperbesar dan memancungkan hidung (nose augmentation).

Seperti dikutip dari situs EMC Healthcare, rhinoplasty dapat mengubah sudut antara hidung dan bibir atas serta memperbaiki bentuk pangkal atau puncak hidung. Dalam hal kesehatan, rhinoplasty bisa memperbaiki masalah pernapasan yang disebabkan oleh kelainan bentuk hidung sejak lahir atau cedera.

Dokter umum dan estetika sekaligus pendiri Novi’s Clinic, Novi Arlisma menjelaskan bahwa rhinoplasty sangat cocok bagi mereka yang bosan dengan perawatan estetika sementara seperti tanam benang dan filler. "Rhinoplasty adalah perawatan yang hampir permanen, bertahan 10-20 tahun, dan pasien bisa mengganti atau membuang implan dengan mudah," ujarnya.

 


Biaya Operasi Hidung

Tak Melulu untuk Kondangan, 8 Inspirasi Pakai Kebaya dari Raline Shah, Mahalini Raharja, hingga BCL
Lakukan sembahyang, Mahalini Raharja terlihat menawan dengan kebaya Bali gold. Dipadukan dengan kain Tenun Bali dan selendang berwarna gelap. [@mahaliniraharja]

Mengutip laman Alodokter, setidaknya banyak rumah sakit di Jakarta yang bisa melakukan operasi hidung. Masing-masing rumah sakit menawarkan berbagai fasilitas dengan harga yang bervariasi.

Sebut saja rumah sakit Mayapada Hospital Kuningan yang menawarkan paket opeasi hidung dengan harga Rp 19.757.000. Sementara yang paling mahal ditawarkan oleh MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, dengan paket operasi hidung harganya mencapai Rp 65.000.000

Berikut daftarnya:

Mayapada Hospital Kuningan - Rp 19.757.500

MRCCC Siloam Hospitals Semanggi - Rp 65.000.000

Rumah Sakit Premier Jatinegara - Rp 16.000.000

Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika - Rp 18.900.000

Mayapada Hospital Jakarta Selatan - Rp 16.840.000

RSU Bunda Jakarta - Rp 11.000.000

Siloam Hospitals TB Simatupang - Rp 20.900.000

RS THT Prof. Nizar - Rp 32.481.000

Rumah Sakit Brawijaya Saharjo - Rp 20.000.000

Sejauh ini, Mahalini belum menanggapi dugaan operasi plastik pada bentuk hidungnya. Di akun Instagramnya, ia terakhir mengunggah foto yang mempromosikan brand kopi instan. Namun, isi kolom komentarnya dipenuhi penggemar yang menyayangkan keputusannya mengubah wajahnya yang disebut sudah cantik.

Infografis Fenomena Operasi Plastik
Infografis Fenomena Operasi Plastik (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya