Pesona Kirana Anak Anggun C Sasmi Jadi Model Produk Merchandise Ibunya

Saking memesona, putri Anggun C Sasmi, Kirana Cipta Montana, dipuji bakal jadi Miss Universe selanjutnya.

oleh Asnida Riani diperbarui 17 Jul 2024, 12:05 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 12:05 WIB
Kirana Cipta Montana
Kirana Cipta Montana jadi model produk merchandise ibunya, Anggun C Sasmi. (dok. Instagram @anggun_merch/https://www.instagram.com/p/C9Yyes9ykbY/)

Liputan6.com, Jakarta - Putri semata wayang Anggun C Sasmi, Kirana Cipta Montana, makin sering terlihat parasnya di depan publik. Tidak hanya lewat sederet potret yang dibagikan ibunya, dara berusia 16 tahun ini bahkan sekarang jadi model produk merchandise pelantun lagu Mimpi tersebut.

Di sederet potret yang dibagikan Instagram @anggun_merch, yang juga menandai akun pribadi Anggun, baru-baru ini, Kirana tampil menawan dengan crop top putih berpadu celana panjang serasi yang menonjolkan tubuh rampingnya. Di sisinya, ibundanya terlihat berbusana hitam sambil membawa tas dari lini produk merchandise-nya.

"Anggun official merchandising is finally here! Tote bag 'Multi Anggun' 1 size with zipper. IDR 150.000. To pre-order follow @anggun_merch link in bio. More to come 😘," begitu bunyi keterangan yang dituliskan, Sabtu, 13 Juli 2024.

Seperti bisa ditebak, warganet mengaku terpesona akan cantik paras Kirana. "Cantiknya putri Anggun 😍😍😍 gila visualnya," kata salah satunya, sementara yang lain berkomentar, "Namanya Indonesia banget. Bisa jadi the next Miss Universe."

"Kirana cantik banget kaya super model," sambung pengguna berbeda. "Ayuneee mama sama anaknya🔥❤️," menurut seorang warganet. Di samping itu, tidak sedikit yang menunjukkan ketertarikan membeli lini produk Anggun. Salah satu desain tasnya bahkan sudah diumumkan terjual habis pada Senin, 15 Juli 2024.

"Bakal restock ga?" tanya seorang pengguna. "Mau juga dong ada kaosnya," pinta penggemar Anggun C Sasmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anak Semata Wayang Anggun C Sasmi

Potret Artis dan Seleb Ayu dengan Anak Gadisnya, Putri Anggun C. Sasmi Cantik Saingi Ibunya
Potret Anggun Cipta dan putrinya Kirana Cipta (Sumber: Instagram/anggun_cipta)

Demi melindungi privasi sang buah hati, Anggun sempat tidak memperlihatkan wajah Kirana saat mengunggah potretnya di media sosial, menurut Fimela.com, dikutip Rabu (17/7/2024). Kirana merupakan gadis kelahiran Paris, 8 November 2007.

Ia adalah anak semata wayang Anggun dengan mantan suaminya yang merupakan seorang penulis asal Prancis, Cyril Montana. Kendati tinggal jauh dari Indonesia, Kirana disebut bisa berbahasa Indonesia, selain Prancis dan Inggris. Postur tubuhnya yang tinggi membuat Kirana dinilai cocok jadi model.

Sementata itu, Anggun telah merayakan ulang tahun ke-50 di Prancis pada 30 April 2024. Penyanyi itu tampil mesra bersama suaminya di sebuah restoran di acara yang juga mengundang orang-orang terdekatnya. 

Anggun menulis keterangan dalam Bahasa Inggris yang artinya, "Sebuah pesta ulang tahun yang sangat indah. Aku dikelilingi oleh cinta, dari suamiku tercinta, putriku yang luar biasa, teman-temanku yang berharga 💝." Ia pun banjir ucapan dan pujian dari warganet yang menanggap wajahnya tetap awet muda di usia setengah abad.


Sosok Anggun C Sasmi

Anggun C Sasmi Saat Rayakan Ulang Tahun ke-50. [@anggun_cipta]
Anggun C Sasmi Saat Rayakan Ulang Tahun ke-50. [@anggun_cipta]

Anggun C Sasmi selama ini dikenal sebagai sosok penyanyi internasional. Kariernya di dunia tarik suara sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia sudah sering jadi juri di berbagai kontes pencarian bakat di Indonesia maupun internasional yang mendulang talenta di bidang musik.

Siapa sangka, kisah suksesnya tidak dilatarbelakangi pendidikan tinggi, karena menurut pengakuannya, Anggun tidak pernah lulus SMA. "Aku kan enggak lulus SMA. Jadi sebenernya aku tuh pinter di sekolah, seneng ke sekolah, dan seneng belajar," ungkapnya dalam sebuah wawancara bersama Najwa Sihab yang dibagikan akun TikTok @escampur303, dikutip 21 Juli 2023.

Anggun sekolah di SMA 68 Jakarta yang termasuk sekolah favorit dan sulit untuk ditembus karena harus punya nilai bagus. "Aku masuk sana," sambung Anggun lagi.  Lantaran kesibukan dalam berkarier sebagai penyanyi, Anggun tidak sempat melanjutkan sekolahnya.

Kesibukannya kian menjadi ketika pindah ke luar negeri agar bisa jadi penyanyi internasional. "Pendidikan akademik penting sekali, apalagi kalau kita punya waktu, bisa dibiayai orangtua, dan mempunyai keberuntungan seperti itu," ujar dia.


Kapan Konser Tunggal Anggun C Sasmi?

anggun c sasmi
Penyanyi Anggun C Sasmi(Sumber: Instagram @anggun_cipta)

Di sisi lain, menurut Anggun, seseorang dapat pula belajar dari kehidupan. "Mungkin aku termasuk dalam sekolah yang kedua itu. Enggak lulus SMA enggak apa-apa, bukan berarti aku bodoh," sebutnya.

Setelah lima tahun, diva berdarah Indonesia itu akan kembali ke Indonesia untuk menggelar konser tunggal one-night-only bertajuk #enchantingANGGUN. Konser yang diselenggarakan promotor Flashback Motion ini akan berlangsung pada Minggu, 28 Juli 2024, pukul 18.00 WIB di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), lapor kanal Regional Liputan6.com, 10 Juli 2024.

Kerinduan Anggun pada konser tunggal di Indonesia bak gayung bersambut. Terbukti sejak tahap pertama penjualan tiket dibuka pada 21 April 2024 dengan harga spesial, hanya dalam waktu beberapa jam, tiket terjual habis untuk alokasi tahap pertama dari total keseluruhan tiket yang dijual, baik di kelas VVIP, VIP, Festival, maupun Tribune.

Berbeda dari konser-konser sebelumnya, konser tunggal Anggun kali ini akan menggabungkan suara ikonisnya dengan iringan aransemen musik Andi Rianto dan Magenta Orchestra. Anggun rencananya akan menyanyikan lebih dari 20 lagu, termasuk beberapa lagu bersama musisi ternama, yaitu Ahmad Albar, Ian Antono, Isyana Sarasvati, dan Fabio Ashe.

Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional
Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya