Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Raya Padang, 7 Toko Hangus

Petugas kesulitan memadamkan api akibat pintu toko yang terkunci rapat. Petugas pun harus membongkar paksa pintu besi toko.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 28 Apr 2014, 06:14 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2014, 06:14 WIB
Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran

Liputan6.com, Padang - Deretan toko di Jalan Pasar Raya 2, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu 27 April malam terbakar. Petugas kesulitan memadamkan api akibat pintu toko yang terkunci rapat. Petugas pun harus membongkar paksa pintu besi toko.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (28/4/2014), kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, saat seluruh toko sudah tutup dan pemiliknya telah pulang ke rumah.

Diduga, api berasal dari satu toko sepatu dan merembet ke toko lain di sebelahnya. Sebagian pemilik toko berupaya menyelamatkan barang dagangan mereka yang belum disentuh api. Namun tak satu pun isinya berhasil diselamatkan. Kebakaran diduga disebabkan korsleting.

"Dugaan api sementara kita perkirakan dari depan. Karena yang habis toko yang di depan. Diduga kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. Ada 7 toko sementara," kata Edi Yasri, Kabid Damkar Kota Padang saat ditemui di lokasi kejadian.

Kobaran api yang melalap 7 toko tersebut masih terjadi hingga Senin dini hari. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 3 miliar. (Anri Syaiful)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya