SBY Tebar Penghargaan ke Petani dan Nelayan

Presiden SBY juga kemudian diberikan penghargaan Lencana Adi Bakti Nelayan dan Petani.

oleh Zainul Arifin diperbarui 07 Jun 2014, 21:12 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2014, 21:12 WIB
Ilustrasi Sby
Ilustrasi Sby (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Malang - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan penghargaan Satya Lencana Pembangunan dan Satya Lencana Wirakarya kepada sejumlah pimpinan daerah dan petani. Penghargaan diberikan di sela-sela pembukaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XIV di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

"Saya mengucapkan selamat pada pimpinan daerah, petani dan nelayan penerima penghargaan atas semua yang telah dilakukan," kata SBY di Malang, Jawa Timur, Sabtu (7/6/2014).

Menurutnya, mereka menjadi teladan dan contoh untuk memajukan sektor pertanian, kehutanan dan perikanan. Serta terus berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakat petani dan nelayan dan petani hutan.

Satya Lencana Pembangunan dan Satya Lencana Wirakarya diberikan kepada 44 orang. Peraih Satya Lencana Pembangunan misalnya Gubernur Bali Made Mangku Pastika serta petani asal Kabupaten Garut Jawa Barat M Dimyati.

Anugrah Satya Lencana Wirakarya diberikan antara lain kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Malang Rendra Kresna, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Bupati Minahasa Selatan, dan Bupati Sorong Barat.

SBY kemudian diberikan penghargaan Lencana Adi Bakti Nelayan dan Petani oleh KTNA. "Agar SBY menjadi teladan untuk presiden masa mendatang," kata Ketua KTNA Pusat Winarno Thohir.

Penas KTNA XIV di Stadion Kanjuruhan Malang dihadiri 35 ribu delegasi dari berbagai kota dan kabupaten. Termasuk 60 petani perwakilan ASEAN dan Jepang.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya