Nikmati Eloknya Alam di Curug Cipurut

Curug atau air terjun ini juga sangat asyik dipakai bermalam atau camping.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Jun 2014, 15:16 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2014, 15:16 WIB
Menikmati Eloknya Alam di Curug Cipurut Purwakarta
Menikmati alam, komunitas pecinta keindahan alam hijau hitam Purwakarta saat mengunjugi curug cipurut purwakarta

Citizen6, Purwakarta Bagi masyarakat Provinsi Jawa Barat (Jabar) pasti mengetahui tempat wisata yang yang indah dan nyaman ini. Namanya Curug Cipurut. Curug ini ialah salah satu curug yang berlokasi di Desa Sumurugul Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta Jabar.

Curug atau air terjun ini  sangat populer.  Tempat ini menjadi pilihan rekreasi keluarga, pemuda, mahasiswa atau pelajar yang ingin menyegarkan pikirannya. Lokasi Curug Cipurut tidak terlalu jauh untuk dikunjungi,  Perjalanan menuju ke sini bisa ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih satu jam perjalanan dari terminal Wanayasa untuk dapat sampai ke lokasi.

Ada dua alternatif jalan yang bisa dipilih untuk menuju ke curug ini. Pertama dari terminal Wanayasa, perjalanan melewati kampung Cileungsing Kulon dan yang kedua dari terminal Wanayasa ambil arah menuju Desa Sumurugul.

Dalam perjalanan menuju curug, Anda akan disuguhi dengan hamparan sawah dan kebun teh yang melengkapi eksotisme keindahan alam kawasan wisata Cipurut ini. Tak perlu membayar mahal, anda sudah dapat menginjakkan kaki di tepian kolam kecil yang menampung air dibawah curug. Udara Sejuk, air yang bersih dan jernih menambah decak kagum pada wisata air ini. Semua lelah atas perjalanan jauh menuju curug terbayar lunas dengan ketenangan jiwa yang diberikan.

Di hari libur banyak wisatawan yang berkunjung ke Curug Cipurut. Bahkan ada pula yang berkemah disekitar air terjun. Seperti yang dilakukan Ivhenk Hidayat Sepudin (22) bersama teman-temannya wisatawan asal Purwakarta ini. Mereka sering mengunjungi tempat ini di akhir pekan untuk mengisi hari libur.

Menurutnya dia  lokasi wisata Curug Cipurut ini memang indah dan menyenangkan. Sehingga membuat dirinya bersama teman-teman betah berlama-lama bahkan sampai kemping dan bermalam dilokasi.

“Kalau lagi santai, hari libur saya sering mengunjugi curug cipurut buat menyegarkan otak saja, enaklah tempatnya masih alami,”ucapnya yang juga salah satu komunitas  pecinta keindahan alam hijau hitam.

Penulis:

Muhit El-Abbas

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya