Bang Pi'i Pahlawan Betawi di Festival Kota Tua

Sosok Bang Pi'i kembali diceritakan dalam festival Kota Tua yang digelar di museum sejarah Jakarta di kawasan Kota Tua.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Nov 2014, 18:34 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2014, 18:34 WIB
Festival-Kota-Tua
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin belum banyak di antara Anda yang mengenal sosok Bang Pi'i, padahal jawara asli Betawi ini bisa disebut sebagai salah satu pahlawan kemerdekaan yang juga sempat menduduki kursi menteri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (8/11/2014), sosok Bang Pi'i kembali diceritakan dalam festival Kota Tua yang digelar di museum sejarah Jakarta di kawasan Kota Tua.

Drama unik sengaja diangkat oleh Teater Samba Sunda untuk menghormati pahlawan yang satu ini. Bang Pi'i alias Imam Syafei adalah salah satu pahlawan Betawi yang memang tak begitu dikenal bahkan oleh masyarakat Betawi sendiri.

Keberanian bang Pi'i melawan penjajah Belanda kala itu membuat ia dikenal sebagai preman Pasar Senen, dan akhirnya diangkat menjadi Menteri Keamanan oleh Presiden Sukarno.

Nah, Anda yang penasaran siapa sosok Bang Pi'i.  Drama unik tersebut bisa disaksikan di kawasan Kota Tua di area Museum Sejarah Jakarta atau sering disebut Museum Fatahillah dalam acara Festival Kota Tua. Jadi siapa bilang Betawi hanya punya si Pitung. (Ali)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya