Pesan SBY di Hari Pahlawan

Peringatan Hari Pahlawan 10 November digelar rakyat Indonesia dengan berbagai cara.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 10 Nov 2014, 10:22 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2014, 10:22 WIB
SBY
SBY. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden SBY kembali aktif di twitter dengan akunnya @SBYudhoyono. Presiden ke-6 RI itu langsung menyampaikan pesan di Hari Pahlawan 10 November.

"Bangsa yg besar adalah bangsa yg menghargai jasa pahlawan-pahlawan pendahulu dg tulus. Selamat hari Pahlawan. *SBY*," tulis SBY, Senin (10/11/2014).

Peringatan Hari Pahlawan 10 November digelar rakyat Indonesia dengan berbagai cara. Salah satunya dilakukan pengendara di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan menghentikan kendaraannya selama 60 detik.

"Diinfokan kepada pemakai jalan di wilayah JADETABEK (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), bahwa pada hari Senin, 10 November 2012 Pukul 08:15 s/d 08:16 WIB (selama 60 detik) akan dilaksanakan Hening Cipta secara Nasional."

"Menjelang pukul 08:15 WIB seluruh kendaraan yang melintas di jalan dimohon untuk menghentikan kendaraannya di lokasi atau tempat yang memungkinkan, aman dan tidak membahayakan diri dan Pengendara lain," demikian imbauan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melalui akun TMC Polda Metro Jaya di Facebook dan Twitter.

Selain itu digelar juga upacara peringatan Hari Pahlawan yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Senin pagi ini. Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK beserta para menteri Kabinet Kerja dan beberapa pejabat negara lainnya menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya